Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Maklum Gareth Bale Belum Mampu Bersinar di Tottenham

Mourinho Maklum Gareth Bale Belum Mampu Bersinar di Tottenham

Sejak bergabung kembali dengan Tottenham Hotspur sebagai pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale belum juga menunjukkan kilatan performa memukau. Winger berusia 31 tahun ini belum pernah tampil penuh 90 menit dalam tiga pertandingan sejak comeback untuk klub yang ditinggalkannya pada 2013 itu.

Menurut Jose Mourinho, publik Spurs harus memaklumi keadaan ini. Mereka kudu menerima kalau Bale yang sekarang adalah sosok berbeda dari Bale yang pernah menjadi idola Tottenham pada 2007-2013. Kemampuan Bale di lapangan tidak akan seeksplosif dirinya 7 tahun silam. Penambahan usia tidak bisa dibohongi akan menggerogoti setiap pemain.

Mourinho mencontohkan hal serupa juga dialami Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Walau tetap menunjukkan ketajaman di atas standar, kedua bintang top itu harus mengalami perubahan peran di lapangan untuk mengakomodasi kondisi fisik mereka yang tidak seeksplosif dulu.

“Tujuh tahun adalah jeda waktu yang panjang. Pemain mana di dunia ini yang masih sama seperti diri mereka tujuh tahun lalu? Terkadang mereka hanya seperti pemain yang berbeda,” kata Mourinho.

Respons sang pelatih itu menanggapi performa Bale yang melempem saat Spurs dikalahkan Royal Antwerp di Liga Europa (29/10/2020). Bale cuma main 58 menit, tanpa sekali pun melepas tembakan tepat sasaran, sebelum digantikan Harry Kane. Mantan pemain termahal dunia . . . . . . itu belum layak dipercaya turun menjalani satu pertandingan penuh.

“Anda lihat contoh pada Ronaldo dan Messi, dan bandingkan mereka dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir itu semua terjadi dengan mayoritas pemain. Dia benar-benar pemain yang berbeda,” kata Mou.

Walau begitu, peramu taktik peraih dua gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda itu tetap mengapresiasi Bale. Walau dinilai tidak akan mencapai level performa seganas dulu, sang pemain diyakini akan menjadi elemen penting Tottenham.

“Dia bekerja sangat keras. Dia mengalami peningkatan dan tidak melewatkan semenit pun sesi latihan,” kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“Untuk bermain 90 menit masih berat, tapi dia berkembang. Semoga dia akan kembali ke level yang lebih baik segera,” katanya.

Terdekat, Bale akan memiliki kesempatan turun lagi dalam duel Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (1/11/2020).

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...