Home > UEFA Nations League > Mourinho Khawatir Harry Kane Kelelahan Jalani Laga di Timnas Inggris

Mourinho Khawatir Harry Kane Kelelahan Jalani Laga di Timnas Inggris

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kesal Harry Kane mendapat panggilan Timnas Inggris. Ia khawatir sang penyerang akan kelelahan karena menjalani jadwal super padat.

Kane termasuk dalam 30 pemain yang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris melawan Belgia (9/10), dan Denmark (12/10) di ajang UEFA Nations League, serta Wales (15/10) dalam pertandingan ujicoba. Keputusan Southgate ini lalu dikritik keras oleh Mourinho.

Mourinho khawatir Kane akan mengalami kelelahan karena sebelumnya telah menjalani jadwal padat bersama Tottenham di awal musim ini. The Lillywhites bahkan harus tampil di tiga pertandingan hanya dalam rentang lima hari pekan ini.

Mourinho selalu menurunkan Kane di tiga partai tersebut karena penyerang 27 tahun ini memiliki peran yang sangat krusial untuk Tottenham. Hal itu ditunjukkan Kane di pertandingan terakhir saat Tottenham menundukkan Maccabi Haifa 7-2 di play-off Liga Europa, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Kane sukses mencetak hat-trick dan satu assist di duel tersebut. Total, Kane kini telah mendonasikan enam gol dan . . . . . . enam assist dari tujuh pertandingan bersama Tottenham di sepanjang musim ini.

Mourinho berusaha menyentil Southgate dan assistennya di Timnas Inggris Steve Holand usai pertandingan lawan Maccabi. Ia mengatakan akan membangkucadangkan Kane agar bisa fit untuk membela Tim Tiga Singa.

“Apa yang bisa saya janjikan kepada teman saya Steve Holland dan untuk Gary agar tidak cemburu. Untuk teman saya Gary, saya bisa berjanji bahwa sampai akhir musim saya tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun dari pertandingan persahabatan di mana pun, ” kata Mourinho dikutip dari Fox Sport. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...