Home > Berita Liga Inggris > Mourinho : “Kekalahan Telak Tidak Akan Menghancurkan MU”

Mourinho : “Kekalahan Telak Tidak Akan Menghancurkan MU”

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai Edinson Cavani adalah pemain yang sangat dibutuhkan Manchester United saat ini. Hal itu diungkapkan Mourinho setelah pertandingan Man United vs Tottenham di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/10/2020) malam WIB. Pertandingan pekan keempat Liga Inggris itu berakhir duka untuk Man United setelah kalah telak 1-6 dari Tottenham.

Setelah pertandingan, Mourinho turut mengomentari berita ketertarikan Man United terhadap Edinson Cavani. Mourinho mendukung rencana transfer itu karena tim Man United saat ini terlalu muda sehingga membutuhkan pemain berpengalaman seperti Cavani.

“Man United saat ini masih berkembang. Ole Gunnar Solskjaer sudah mendatangkan banyak pemain muda untuk memperkuat tim yang sudah baik,” kata Mourinho dikutip dari situs Metro, Minggu (4/10/2020).

“Kalau transfer itu benar-benar terjadi, Cavani adalah salah satu striker elite dunia,” kata Mourinho menambahkan.

“Man United adalah Man United. Kekalahan telak seperti ini tidak akan menghancurkan mereka. Saya bisa membayangkan mereka akan bangkit seperti yang selalu Man United lakukan,” kata Mourinho.

Berita Cavani akan merapat ke Man United ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Cavani saat ini sedang tidak memiliki klub setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Sebelumnya, Cavani sempat diberitakan akan bergabung ke Benfica atau Atletico Madrid.

Tapi, kedua tim itu mundur karena tidak ingin membayar biaya agen Cavani sebesar 10 juta euro atau setara Rp 174 miliar. Menjelang akhir bursa transfer, Man United masuk dalam perburuan Cavani walau tahu harus mengeluarkan biaya agen.

Dikutip dari . . . . . . situs Sky Sports, Cavani disebut sudah menyepakati nilai dan durasi kontrak yang ditawarkan Man United. Pemain asal Uruguay itu dikabarkan akan mendapat kontrak dua tahun dari Man United dengan gaji 200 ribu pounds atau setara Rp 3,8 miliar per pekan. Selain Cavani, terdapat dua pemain lain yang juga disebut akan segera merapat ke Man United.

Mereka adalah bek kiri FC Porto, Alex Telles, dan juga bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Man United dikabarkan harus mengeluarkan 15 juta euro ditambah bonus untuk mendatangkan Alex Telles. Di sisi lain, Dembele disebut akan merapat ke Man United dengan status pemain pinjaman satu tahun.

Man United sejauh ini masih menjadi tim big six Liga Inggris yang paling pasif pada bursa transfer. Setan Merah, julukan Man United, baru mendatangkan satu pemain, yaitu Donny van de Beek, dari Ajax Amsterdam. Man United sekarang hanya memiliki waktu kurang dari 24 jam untuk mendatangkan pemain karena bursa transfer akan ditutup pada Senin (5/10/2020) atau Selasa pagi WIB.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...