Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Akui Stadion Sepi Membuat Tugasnya Sebagai Pelatih Menjadi Lebih Mudah

Mourinho Akui Stadion Sepi Membuat Tugasnya Sebagai Pelatih Menjadi Lebih Mudah

London – Protokol kesehatan yang harus dijalani dalam setiap pertandingan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 saat ini memaksa penyelenggara menggelar laga tanpa penonton, termasuk yang diterapkan di Premier League, Inggris.

Meski awalnya ada wacana penonton diperbolehkan hadir dengan jumlah terbatas, namun karena wabah pandemi virus corona masih belum reda akhirnya pemerintah Inggris tidak menyetujuinya dan stadion pun tetap sepi.

Meski demikian, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, justru menyukainya.

“Lebih mudah rasanya, lebih mudah memberikan instruksi ke pemain,” kata Mourinho, saat ditanya pendapatnya soal bermain di stadion yang tanpa penonton.

“Ya kalau ada penonton pasti pemain tidak dengar apa yang saya arahkan. Tapi sepi begini, mereka lebih mudah mendengar dan tidak ada alasan ‘nggak kedengaran’,” sambungnya.

Namun demikian, pelatih asal Spanyol ini juga mengaku merindukan suara riuh para suporter di stadion.

“Kita semua cinta . . . . . . sepakbola juga karena para fansnya bukan?” ujarnya.

Mourinho sendiri baru memimpin Tottenham Hotspur di musim 2020/21 ini. Mantan pelatih Manchester United ini sukses membawa Spurs meraih hasil dua kali menang, dua seri, dan sekali kalah sejauh ini, serta menang di laga pertama Liga Europa.

“Saya suka dengan penampilan tim di awal musim ini. Musim masih panjang, kami harus fokus satu demi satu pertandingan,” tutupnya.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...