Home > Berita Liga Italia > Morata Tanggapi Golnya Untuk Juventus Yang Dianulir Wasit

Morata Tanggapi Golnya Untuk Juventus Yang Dianulir Wasit

Juventus harus puas berbagi poin dengan Crotone saat keduanya bertemu di pekan ke-4 Liga Italia 2020-2021, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu, diadakan di markas Crotone, Stadion Ezio Scida, berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Pada pertandingan itu Juventus menjadi kubu yang tertinggal terlebih dahulu setelah Simeon Nwankwo mencetak gol untuk Crotone melalui tendangan penalti pada menit ke-12.

Sembilan menit setelah Juventus kebobolan, Alvaro Morata mencetak gol untuk Si Nyonya Tua yang membuat kedudukan kembali berimbang. Pada menit ke-76, Morata kembali mencetak gol yang membuat Juventus berbalik unggul menjadi 2-1. Tapi, setelah wasit melakukan peninjauan ulang menggunakan VAR, gol Morata dianulir karena striker asal Spanyol itu berada dalam posisi yang lebih dekat dengan gawang ketimbang pemain lawan.

Badan Morata sebenarnya sejajar dengan pemain bertahan Crotone, tapi dalam tayangan ulang terlihat tumit striker berusia 27 tahun itu berada dalam posisi offside. Alhasil, gol Morata itu dianggap tidak sah dan keunggulan 2-1 Juventus dibatalkan. Setelah pertandingan, Morata diminta oleh awak media untuk memberikan pendapatnya tentang golnya yang dianulir . . . . . . itu.

Dengan tenang, Morata mengatakan ia dan Juventus tidak akan mengeluhkan gol itu serta akan melakukan dengan lebih baik pada kesempatan berikutnya.

“Satu milimeter mengubah segalanya. Kami tidak mengeluh, jalan kami masih panjang,” kata Morata seperti dikutip dari Football Italia.

“Ini adalah tim hebat dengan orang-orang baik. Anda harus maju, kata sulit untuk mencapai semua tujuan.”

“Ini semua tentang bermain dan menang. Saat tim bermain, ini semua tentang mengantongi poin penuh saat pulang. Kami tidak melakukannya hari ini, dan itu berarti kami harus berlatih dan bekerja lebih keras lagi.”

“Anda harus bisa menghadapinya, memahaminya, dan melakukan yang lebih baik di lain waktu,” kata Morata menambahkan.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...