Home > Timnas Indonesia > Moncer di Ajax, Pemain Belia Ini Keturunan Jawa

Moncer di Ajax, Pemain Belia Ini Keturunan Jawa

Noah Gesser merupakan salah satu pemain muda berdarah Indonesia yang sekarang memperkuat tim Ajax Amsterdam U-16. Walau belum mendapatkan kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia U-16, Noah sekarang sudah bertansforasi menjadi striker tajam di klub junior Ajax.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memang sudah menegaskan tidak akan memanggil nama pemain baru untuk timnya. Termasuk di dalamnya, mantan bintang Timnas Indonesia itu juga tidak memasukkan nama pemain keturunan.

“Kami kumpul hari ini dan berangkat ke UEA senin. Saya tidak akan memanggil pemain keturunan luar,” kata Bima Sakti, Minggu (18/10/20).

Timnas Indonesia U-16 sendiri saat ini sudah bertolak ke Uni Emirat Arab untuk menjalani pertandingan uji coba di sana. Noah Gesser sendiri pernah mengatakan keinginannya untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Ya, kabar tentang saya punya darah Indonesia benar adanya. Saya mendapat darah Indonesia karena ibu saya yang berasal dari Jawa,” kata Noah Gesser.

Memiliki darah Indonesia dari sang Ibu yang keturunan Jawa, hasrat Noah Gesser membela Skuat Garuda Asia kelihatannya belum akan terwujud dalam waktu dekat. Walau begitu, Noah tetap membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda berbakat. Bergabung bersama tim Ajax U-16, Noah Gesser sekarang berada di puncak klasemen top skor sementara dengan torehan 11 gol.

Pemain kelahiran 27 Februari 2005 itu bahkan sukses mencetak empat gol saat pertandingan melawan Alphense Boys di kompetisi junior beberapa waktu lalu. Bergabung dengan Ajax U-16 membuat Noah Gesser terus memperbaiki penampilannya sampai sekarang ia berhasil bertransformasi menjadi salah satu striker paling subur di Ajax U-16.

Bagaimana cerita transformasi Noah Gesser di skuat Ajax U-16, berikut rangkumannya.

Noah Gessser, Striker Ajax Sejati

Noah Gesser resmi bergabung dengan Ajax U-16 pada 2018 silam dari klub amatir bernama Alphense Boys. Sekarang dua tahun sudah ia bergabung dengan Ajax U-16 dan sejak awal bergabung, Noah selalu menunjukkan semangat untuk menjadi striker hebat. Walau jalannya tidak selalu mulus seperti saat ia sempat menepi dari lapangan karena cedera yang membekapnya setelah satu musim bergabung dengan Ajax U-16. . . . . . . Mimpi buruk cedera parah membuat Noah Gesser ketakutan setengah mati.

“Itu terjadi saat pertandingan ketika saya dijaga ketat oleh bek lawan dan saya sudah berada di depan gawang tapi tidak melihat kiper keluar menjemput bola dia kehilangan bola saat melompat tepat di kaki saya,” kata Noah Gesser seperti dilansir dari Ajax.nl.

“Saat saya sudah terjatuh, saya berpikir dan saya coba saya bangun lagi tapi itu tidak berhasil. Saya diangkat ke samping dan digantikan. Kemudian hal-hal buruk segera terlintas dalam pikiran seperti: apakah saya akan bermain musim ini? Apakah ligamen saya robek? Apakah itu rusak? Saya sungguh tidak tahu.”

Ia harus menjalani perawatan intensif untuk menyembuhkan cederanya. Noah Gesser perlu menjalani MRI tapi itu tidak menghentikannya karena diam-diam ia tetap bermain bola di sebuah taman tanpa diketahui orang lain. Noah mengaku marah saat tau ia harus absen bermain dalam waktu beberapa pekan. Ia benar-benar tidak bisa menerima hal itu dan tidak tahan untuk segera bisa kembali memperkuat Ajax.

Badai itu akhirnya berlalu dan rasa takut tidak bisa kembali ke lapangan membuat mental Noah Gesser mulai terasah. Pada 2019 lalu, ia bahkan sukses menyabet gelar top skor Ajax U-15 dengan torehan tujuh gol yang kembali diulangi tahun ini. Penggemar Robert Lewandowski dan Lionel Messi itu mengaku tidak ingin terbebani karena sekarang namanya mulai diperhatikan sebagai salah satu striker muda yang cukup subur bersama tim junior Ajax.

“Saya anak yang suka bercanda, jangan menganggap semuanya terlalu serius,” kata pemain bertinggi 1,72 meter itu.

“Sederhana saja. Saya tidak terlalu sulit dalam banyak hal,” katanya.

x

Check Also

Sangat Detail, Shin Tae-yong Juga Memberikan Perhatian Soal Pijat dan Sepatu Pemain

Jakarta – Selain dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas dan disiplin, pelatih Timnas Indonesia Shin ...