Home > Berita Liga Spanyol > Momen Peluang Emas Messi Digagalkan Oleh Kiper Real Madrid

Momen Peluang Emas Messi Digagalkan Oleh Kiper Real Madrid

Duel Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ketujuh di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020), berakhir untuk kemenangan tamu dari ibu kota. Real Madrid menjadi pemenang el clasico edisi ke-245 di partai kompetitif ini dengan skor 3-1. Pertandingan itu dihiasi kegemilangan Thibaut Courtois mencegah Lionel Messi mencetak gol.

Aksi heroik kiper Belgia tersebut terjadi saat kedudukan imbang 1-1. Gol Fede Valverde buat Madrid dibalas cepat oleh Ansu Fati. Messi berpeluang besar membuat Barca berbalik unggul saat mendapatkan kesempatan emas di depan gawang Los Blancos. Bergerak di kotak penalti, Messi menerima bola lambung dengan dada dan tinggal berhadapan dengan Sergio Ramos.

Kapten Argentina itu sukses mengecoh arah gerak Ramos dan tinggal berjarak 3 meter dengan gawang. Posisi Courtois seperti terlambat selangkah dan Messi tinggal membidik ke tiang dekat yang melompong. Tapi, sepersekian detik sebelum Messi menembak, Courtois menerbangkan badan 1,99 meternya untuk menutup celah yang dituju Messi.

Secara brilian, jangkauannya pun berhasil menggagalkan bola masuk ke gawang. Peluang yang bisa dikatakan 90 persen melahirkan gol itu pun hangus mentah-mentah. Padahal, kalau itu masuk, Barca akan unggul 2-1 dan bisa mengubah hasil akhir pertandingan. Hanya, . . . Gabung . . . yang terjadi setelah kegagalan itu adalah petaka bagi Barcelona.

Real Madrid menambah dua gol lagi melalui tendangan penalti Ramos dan gol penutup yang kece dari Luka Modric. Secara personal, aksi keren Courtois kali ini memperpanjang rekor bagusnya tidak pernah kebobolan oleh gol Lionel Messi selama menjalani el clasico dalam 4 edisi. Catatan itu diukirnya sejak musim 2018-2019. Mengenai gawangnya yang masih perawan dari gol Messi, Courtois tetap membumi.

“Ini adalah pekerjaan 11 pemain bersama-sama dan saya merasa hadir dalam momen itu, menghentikan sesuatu (peluang) yang penting,” katanya.

“Tapi, inilah tugas yang semua orang di Madrid harapkan dari saya.”

“Memenangi pertandingan dan menjuarai liga rasanya sangat menyenangkan dan saya ingin terus seperti ini,” kata mantan kiper Chelsea itu, dikutip dari Marca.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...