Home > Berita Liga Inggris > Momen Konyol Bek MU Saat Hadapi Tottenham

Momen Konyol Bek MU Saat Hadapi Tottenham

Ada satu momen konyol saat Manchester United dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur, yaitu saat Harry Maguire menarik Luke Shaw saat berebut bola, yang akhirnya berujung gol untuk Spurs. Di Old Trafford, Minggu (4/10/2020), MU jadi bulan-bulanan Spurs.

Tanguy Ndombele (4′), Son Heung-min (7′, 37′), Harry Kane (30′, 79′), dan Serge Aurier (51′) bergantian menjebol gawang David de Gea, Sedangkan MU cuma bisa mencetak gol lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua. Di pertandingan ini, performa pertahanan Setan Merah dikritik habis-habisan.

Sebanyak 22 tembakan berhasil dilepaskan para pemain Spurs, 8 di antaranya mengarah ke gawang, 6 berakhir jadi gol. Catatan itu sedikit menjelaskan renggangnya lini belakang MU, sehingga mudah dieksploitasi tim asuhan Jose Mourinho.

Maguire menjadi sosok yang cukup disorot di pertandingan ini. Kapten MU ini gagal memberi rasa aman di barisan belakang. Salah dalam mengambil keputusan, keluar dari posisinya, sampai tidak mampu menutup jalur umpan Spurs merupakan beberapa kesalahan yang dibuat bek 27 tahun ini.

Kalau diperhatikan saksama, Maguire ‘terlibat’ dalam lima gol pertama Spurs. Tapi yang paling konyol adalah aksinya di gol pertama Spurs yang dicetak Ndombele di menit ke-4. Awalnya, ia mencoba membuang bola yang masuk ke kotak penalti MU dengan sundulan, tapi bolanya malah membentur kepala Eric Bailly.

Rekan duet Maguire di jantung pertahanan itu berusaha membuang . . . . . . bola, tapi malah kembali ke Maguire. Maguire lalu menyundul bola itu ke arah Luke Shaw yang ada tepat di depan gawang, tapi terlalu lemah dan ia pun sadar ada Erik Lamela yang datang mengejar bola itu.

Maguire terlihat panik dan coba menutup gerak pemain Argentina itu. Maguire ingin membantu Shaw, tapi yang terjadi malah mengganggu rekannya itu. Ia menarik Shaw, membuat penguasaan bola lepas dari kaki Shaw.

Dalam situasi kemelut itu, bola langsung disambar Ndombele. Maguire coba menutupnya, tapi sudah terlambat. Setelah gol terjadi, Shaw protes karena merasa dilanggar dari belakang. Tapi sadarkah ia, kalau yang ‘melanggarnya’ adalah temannya sendiri?

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...