Home > Berita Liga Champions > Momen Heroik Fabinho Selamatkan Gawang Liverpool Dari Kebobolan

Momen Heroik Fabinho Selamatkan Gawang Liverpool Dari Kebobolan

Ada peran besar Fabinho dalam kemenangan Liverpool atas Ajax Amsterdam pada partai pembuka Grup D Liga Champions 2020-2021. Liverpool membawa pulang kemenangan 1-0 dari markas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Rabu (21/10/2020). Tripoin tim tamu lahir berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Hasil pertandingan bisa saja berbeda kalau bukan karena penyalamatan akrobatik Fabinho. Jelang rehat, Liverpool nyaris kebobolan lewat sepakan lob Dusan Tadic. Saat bola hampir melewati garis gawang, Fabinho langsung bereaksi dengan menyapu bola dengan tendangan salto. Tidak heran kalau pemain asal Brasil itu menuai banyak pujian.

“Dia pernah bermain di sana sebelumnya dan kali ini tampil baik. Saya pikir itu penyelamatan luar biasa,” kata pemain Liverpool, James Milner.

Sejatinya Fabinho adalah seorang . . . . . . pemain bertahan, tapi ditarik menjadi bek sentral dalam pertandingan kali ini. Dia dipercaya untuk menggantikan peran Virgil van Dijk yang sedang berkutat dengan cedera lutut. Mantan pemain AS Monaco itu pun tampil kece dengan catatan 75 sentuhan, sembilan sapuan, empat tekel sukses, empat intersep, dan empat kali memenangi duel udara.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...