Home > Berita Liga Spanyol > Modal Buruk Barcelona Jelang Lawatan Ke Kandang Juventus

Modal Buruk Barcelona Jelang Lawatan Ke Kandang Juventus

Barcelona menghadapi pekan tidak mudah. Setelah ‘tersambar petir’ akibat kalah dari Real Madrid pada akhir pekan lalu, mereka akan berkunjung ke markas Juventus. Artinya, Barcelona harus berjibaku saat menjadi tamu dari tim raksasa Liga Italia itu. Bukan hal mudah, apalagi Juventus juga masih terus mencari bentuk permainan, walau performa di Liga Champions tergolong yahud.

Sinyal nasib tidak mengenakkan Barcelona sudah terlihat, terutama kalau mengacu pada catatan Sang Pelatih, Ronald Koeman. Modal buruk pertama adalah kekalahan menyesakkan di markas sendiri pada El Clasico Jilid 1 musim ini. Takluk 1-3 dari Real Madrid membuat kubu Barcelona terpukul dan harus secepatnya kembali ke aura semula.

Tugas ini tidak mudah bagi Ronald Koeman, yang di kalangan media Spanyol dianggap belum punya pengalaman cukup. Selain itu, kondisi para pemain Barcelona juga kurang bagus. Marca menulis, beberapa pemain akan absen seperti Marc-Andre ter Stegen (cedera lutut), Samuel Umtiti (cedera lutut), Philipe Coutinho (cedera hamstring), dan Gerard Pique (skorsing).

Peran Coutinho

Khusus Coutinho, Blaugrana mengabarkan sang pemain mengalami cedera hamstring setelah pertandingan melawan Real Madrid. Pemain asal Brasil itu diperkirakan harus menepi sampai tiga minggu ke depan. Padahal, sepanjang awal musim ini, Koeman mengandalkan Coutinho sebagai pengatur serangan. Terbukti, Coutinho berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist dari enam penampilan musim ini.

Kehilangan Coutinho membuat Koeman harus memutar otak demi menemukan penggantinya. Antonie Griezmann menjadi nama yang santer disiapkan mengisi kekosongan itu. Tapi, penyerang Prancis itu hanya diturunkan delapan menit di atas lapangan saat berjumpa Real Madrid.

Kejutan Griezmann

Rumors beredar, Koeman belum 100 persen percaya terhadap Griezmann, setelah belum mencetak gol dari 5 pertandingan. Griezmann mengaku butuh posisi asli agar bisa membuktikan diri. Selain Griezmann, pemain muda Pedri diperkirakan dapat turun sejak menit pertama. Beruntung, situasi Juventus juga kurang bagus. Mereka kehilangan sang ikon, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Barcelona tidak perlu cemas dari sisi penampilan, karena Juventus hanya bisa meraih hasil imbang saat bersua Hellas Verona.

x

Check Also

Zidane Menolak Anggapan Mental Pemain Real Madrid Sedang Bermasalah

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane sudah menolak anggapan bahwa tim asuhannya pada saat ini memiliki banyak masalah ...