Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Minim Menit Bermain, Juan Mata Pertimbangkan Hengkang Dari MU?

Minim Menit Bermain, Juan Mata Pertimbangkan Hengkang Dari MU?

Manchester – Gelandang Manchester United, Juan Mata, dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi di tengah persaingan di lini tengah MU yang mengakibatkan Juan Mata mulai tersingkir.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada 2014 lalu, Juan Mata telah bermain sebanyak 250 kali membela MU.

Namun situasinya menjadi berbeda sejak pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai mendatangkan pemain baru di sektor lini tengah.

Kehadiran Bruno Fernandes dan Donny van de Beek semakin membuat persaingan pemain lini tengah menjadi semakin sengit setelah sebelumnya ada Frederico Rodrigues Santos, Paul Pogba, dan Nemanja Matic.

Di tengah persaingan semakin sengit dan peluangnya yang semakin terbatas, Juan Mata dikabarkan mendapatkan tawaran menggiurkan untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Menurut keterangan konsultan sepak bola dan pakar transfer Ian McGarry, tawaran kepada Juan Mata telah diajukan meskipun belum ada pembicaraan negosiasi dengan Manchester United.

“Juan Mata telah ditawari kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk pindah dari Manchester ke Arab Saudi,” kata McGarry.

“Kami memahami bahwa tawaran Mata adalah sekitar 15 juta dolar Amerika (220 miliar rupiah) bersih per tahun untuk pergi dan bermain di liga Arab Saudi,” ungkapnya.

“Karena Manchester United belum memasuki tahap negosiasi, kami tidak bisa mengungkapkan nama klub Arab Saudi itu saat ini,” sambung McGarry.

“Tapi kami yakin tawaran tersebut ada. Ayahnya, yang merupakan agennya, yakin bahwa Manchester United akan melepaskan Mata setelah kontraknya diperpanjang pada tahun opsional dalam kesepakatannya saat ini,” . . . . . . jelas McGarry.

“Mata sendiri belum berkomitmen apa-apa. Namun, dengan nominal seperti itu Anda harus berpikir dia akan tergoda,” lanjutnya.

“Arab Saudi sangat ingin mempromosikan negaranya sebagai negara sepak bola seperti yang kita ketahui,” ucap McGarry.

“Selain itu, negara itu menjadi tempat di mana para pemain dapat memperoleh uang dalam jumlah yang sangat tinggi dan itu akan bebas pajak,” tambah McGarry.

Juan Mata sempat turun main membela Manchester United pada laga melawan Brighton and Hove Albion di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Mata ikut menyumbang 1 dari 3 gol kemenangan Manchester United.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kemudian memuji penampilan Juan Mata usai laga.

“Ketenangan dan pengalamannya (sangat penting) untuk tim muda,” kata Solskjaer saat itu.

“Dia adalah anggota skuad yang sangat berharga dan profesional. Tidak pernah mudah untuk memberitahunya saat dia tidak bermain,” sambung Solskjaer.

“Dia adalah teladan untuk dilihat semua orang, bagaimana Anda berperilaku dan bagaimana Anda tampil ketika Anda mendapat kesempatan,” pungkasnya.

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...