Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Minim Gol, Arteta Tetap Senang Dengan Performa Aubameyang di Sisi Kiri

Minim Gol, Arteta Tetap Senang Dengan Performa Aubameyang di Sisi Kiri

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui banyak kritikan yang mulai ditujukan kepada penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dinilai kurang tajam karena berada di posisi yang salah.

Posisi bermain Aubameyang di winger kiri menjadi sorotan setelah sang pemain baru mencetak satu gol di enam pekan Premier League.

Posisi Aubameyang yang sekarang sebagai winger kiri dinilai bukan posisi naturalnya. Arteta menempatkan Aubameyang di posisi kiri untuk memberikan tempat bagi Alexandre Lacazette di pos striker.

Mikel Arteta pun didesak untuk mengembalikan posisi Aubameyang ke pos striker sentral.

Namun tentu saja sebagai pelatih Arteta mengerti benar potensi pemainnya, dan ia melihat Aubameyang justru lebih berbahaya bila ditempatkan sebagai winger kiri.

“Itu (Aubameyang jadi striker) adalah salah satu opsi yang jelas kami miliki dalam tim, juga untuk mengembangkannya,” kata Arteta.

“Begitu dia tidak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan, orang-orang bakal berkata: ‘Dia harus bermain di posisi sentral’,” sambung Arteta.

“(Namun) bagus baginya bermain di kiri sebab dia tidak dijaga ketat . . . . . . bek tengah lawan. Ada lebih banyak ruang kosong baginya untuk bergerak,” jelas Arteta.

Arteta kemudian menyinggung soal performa Nicolas Pepe yang terlihat kesulitan. Meski demikian, Arteta tetap meyakini Pepe akan menjadi pemain top di Arsenal.

“Dia (Pepe) butuh waktu. Tidak mudah ketika klub mengeluarkan begitu banyak uang untuk dia, ekspektasinya sangat tinggi,” ucap Arteta.

“Sejauh ini dia mengatasi situasinya dengan sangat baik, dia sudah lebih menyatu dengan tim, dan dia adalah pemain yang sulit diprediksi, itulah yang membuatnya spesial,” lanjut Arteta.

“Ini hanya soal melakukannya terus-menerus secara konsisten,” tandasnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...