Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Mimpi Besar Mohammad Kanu Tampil di Piala Dunia U-20

Mimpi Besar Mohammad Kanu Tampil di Piala Dunia U-20

Jakarta – Gelandang Timnas U-19, Mohammad Kanu, memang berasal dari keluarga yang sederhana, namun Kanu bermimpi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Ayah Kanu adalah seorang nelayan, sedangkan ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. Namun kedua orang tua Kanu memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kanu untuk menjadi pemain bola.

Kini Kanu sedang menjalani pemusatan latihan bersama anggota Timnas U-19 Indonesia lainnya di Kroasia di bawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong.

Mohammad Kanu selalu dipanggil untuk bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia sejak ditangani Shin Tae-yong. Mulai dari pemusatan latihan di Bekasi dan Thailand pada Januari 2020, di Jakarta pada Juli-Agustus 2020, dan di Kroasia pada Agustus 2020 hingga saat ini.

“Alhamdulillah pada awal 2020 saya mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang, Kabupaten Bekasi,” kata Kanu.

“Sejak saat itu, saya bersyukur selalu dipanggil pelatih Shin Tae-yong saat pemusatan latihan di Thailand, Jakarta, dan saat ini di Kroasia,” tambahnya.

Kanu sempat mengalami cedera dan terpaksa tidak . . . . . . dapat diturunkan dalam beberapa laga uji coba Timnas U-19 Indonesia. Namun ketika kondisinya mulai pulih, Kanu mulai mendapatkan tempat di tim utama.

Pada empat laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19, Kanu hanya sekali absen. Bahkan pada laga melawan Makedonia Utara U-19, Rabu (14/10/2020), Kanu tampil sebagai starter.

“Saat itu, saya hanya fokus untuk bagaimana caranya sembuh dan kembali berlatih bersama Timnas Indonesia U-19,” jelas Kanu.

“Alhamdulillah, saya sudah bisa berlatih normal dan bermain dalam tiga laga uji coba melawan Dinamo Zagreb U-19, NK Dugopolje U-19, dan Makedonia Utara U-19,” pungkasnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...