Home > UEFA Nations League > Meunier Merasa Belgia Tak Layak Dapat Penalti Saat Lawan Inggris

Meunier Merasa Belgia Tak Layak Dapat Penalti Saat Lawan Inggris

Thomas Meunier melakukan protes ‘bersahabat’ kepada Jordan Henderson terkait insiden penalti yang didapat Inggris saat bertanding lawan Belgia. Inggris berduel dengan Belgia di matchday 3 Grup B UEFA Nations League. Di pertandingan itu, Romelu Lukaku membuat pasukan Roberto Martinez unggul lebih dahulu dengan penaltinya di menit ke-16.

Inggris lalu bisa membalas pada menit ke-39. Marcus Rashford sukses mencetak gol melalui titik penalti pula. Nah, hukuman penalti ini didapat setelah Henderson dilanggar di kotak penalti oleh Meunier. Saat itu Inggris mendapat tendangan pojok. Saat itu Thomas Meunier merasa ia tak melakukan pelanggaran yang cukup untuk bisa menjatuhkan Jordan Henderson.

Sayangnya tidak ada teknologi VAR untuk mendukung klaim itu. Pada akhirnya, gol Rashford ini terbukti krusial. Karena Inggris akhirnya menang dengan skor 2-1 atas Belgia. Selesai pertandingan, Meunier sekali lagi menunjukkan kalau ia merasa kalau timnya tidak layak mendapat penalti. Ia seakan-akan ingin menunjukkan . . . . . . kalau Henderson terlalu mudah terjatuh.

Ia pun kelihatan berbicang dengan Henderson setelah pertandingan. Tapi situasinya bisa dibilang bersahabat. Keduanya berbincang santai dan sama sekali tidak ada tensi tinggi di antara keduanya. Jordan Henderson lalu ditanya soal insiden penalti itu dan ia tidak banyak berkomentar. Ia malah bertanya balik pada jurnalis yang mewawancarainya.

“Saya merasa ia menarik punggung saya. Apakah Anda akan setuju?” katanya.

Setelah membela timnas Inggris, Jordan Henderson akan segera kembali ke Liverpool. Ia akan mempersiapkan diri menghadapi Everton.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...