Home > Berita Liga Spanyol > Messi Punya Masalah Dengan Griezmann ? Giroud Angkat Bicara

Messi Punya Masalah Dengan Griezmann ? Giroud Angkat Bicara

Antoine Griezmann menjadi bagian dari skuad Barcelona sejak 14 Juli 2019. Griezmann membuat Barcelona mengeluarkan 120 juta euro atau sekitar Rp 2,07 triliun untuk Atletico Madrid. Tapi, Griezmann mengalami kemerosotan produktivitas di Barcelona. Pada musim 2019-2020, Griezmann sekadar mengukir sembilan gol dari 35 penampilan di Liga Spanyol.

Padahal, pada musim 2018-2019, Griezmann sanggup membukukan 15 gol untuk Atletico di ajang LaLiga. Kondisi itu semakin parah pada musim 2020-2021, di mana Griezmann belum bisa menceploskan gol walau sudah merumput 184 menit di Liga Spanyol. Terkait hal ini, Olivier Giroud mengetahui kalau Antoine Griezmann memiliki masalah utama dengan Lionel Messi.

Menurut Giroud, kebiasaan bermain di posisi yang serupa dengan Messi membuat potensi Griezmann tidak keluar dengan maksimal. Pada musim terakhir bareng Atletico di Liga Spanyol, Antoine Griezmann akrab dengan empat posisi. Griezmann merumput sebagai penyerang tengah (21 laga), penyarang lubang (14), sayap kanan (1), dan gelandang serang (1).

Tapi, saat berbaju Barcelona, Griezmann justru lebih sering beraksi sebagai sayap kiri. Dari 17 penampilan sebagai sayap kiri di LaLiga, Griezmann cuma bisa mengemas lima gol.

“Tentu Griezmann tidak memilih jalur mudah dengan bergabung ke klub sebesar Barca,” kata Olivier Giroud seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Sebuah kemajuan dalam kariernya.”

“Tapi, adaptasi . . . Gabung . . . itu tidak mudah, apalagi kalau Anda bermain bersama pemain besar seperti Messi dan Anda bermain di posisi yang sedikit mirip dengan Messi.”

“Mungkin Griezmann butuh waktu adaptasi lebih lama daripada biasanya, tapi saya yakin dia akan bisa beradaptasi.”

“Saya tidak mengkhawatirkan Griezmann. Memang tantangan besar, tapi dia mampu menghadapinya.”

“Griezmann juga merupakan masa depan Barcelona karena Messi tidak abadi,” kata Giroud menambahkan.

Olivier Giroud dan Antoine Griezmann baru saja membawa timnas Prancis tampil brilian. Melawan timnas Ukraina dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Rabu (7/10/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Prancis menang 7-1.

Gol-gol Prancis disarangkan oleh Eduardo Camavinga (menit ke-9), Olivier Giroud (24′, 34′), Vitaliy Mykolenko (39′-bd), Corentin Tolisso (65′), Kylian Mbappe (82′), dan Antoine Griezmann (89′). Saat melawan Ukraina, Griezmann sekadar bermain 31 menit sebagai penyerang lubang.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...