Home > Berita Bola > Bola Internasional > Messi Pernah Alami Kesulitan Sampai Muntah di Markas Bolivia

Messi Pernah Alami Kesulitan Sampai Muntah di Markas Bolivia

Hari ini, Selasa (13/10/2020), Lionel Messi dan timnas Argentina akan mengunjungi markas Bolivia di Estadio Hernando Siles untuk menjalani pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Conmebol. Tim Tango datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam partai pertama.

Walau sedang pede, Messi tidak boleh melupakan fakta kalau kandang Bolivia merupakan tempat terkutuk baginya dan Albiceleste. Estadio Hernando Siles terletak 3.637 meter di atas permukaan laut. Sebagai perbandingan, puncak Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa berada di 3.676 mdpl. Sejumlah pemain top pernah mengalami kesulitan saat berkunjung ke kandang Bolivia karena lokasinya terlalu tinggi, termasuk Messi.

Salah satu kejadian tidak enak yang dialami sang superstar adalah saat timnas Argentina bermain imbang 1-1 dengan Bolivia, 27 Maret 2013. Saat itu, Messi menderita altitude sickness sehingga muntah di tengah pertandingan. Altitude sickness merupakan kondisi tidak . . . . . . normal yang terjadi pada tubuh saat berada di ketinggian. Efeknya, bisa menimbulkan pusing sampai muntah.

“Sungguh mengerikan bermain di tempat tinggi seperti ini. Jadi, skor seri adalah hasil bagus buat kami,” kata Messi seusai Argentina ditahan imbang Bolivia.

Messi sendiri tidak pernah menang saban melawat ke Estadio Hernando Siles. Dari dua kali kunjungan, Messi menuai masing-masing satu kekalahan dan imbang. Lebih celakanya lagi, dia tidak pernah sekalipun bikin gol dalam dua kesempatan itu.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...