Home > Berita Bola > Bola Internasional > Messi dan Suarez Kompak Torehkan Rekor Baru di Dunia Sepakbola

Messi dan Suarez Kompak Torehkan Rekor Baru di Dunia Sepakbola

Barcelona – Lionel Messi dan mantan rekannya, Luis Suarez, tidak hanya kompak dalam mencetak gol saat mereka sama-sama membela Barcelona, namun juga dalam hal memecahkan rekor di dunia sepak bola.

Pada hari Jumat (9/10/2020) pagi WIB, keduanya sama-sama membela negara mereka dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL. Messi membela Argentina, sedangkan Suarez memperkuat Uruguay.

Messi yang bermain untuk Argentina membawa Timnas negaranya unggul atas Ekuador di La Bombonera, Buenos Aires. Pada laga tersebut, Messi mencetak satu-satunya gol yang terjadi lewat titik putih dan membawa Argentina unggul 1-0 atas Ekuador.

Sedangan Luis Suarez juga ikut membawa Uruguay unggul atas Chile dengan skor tipis 2-1 di Estadio Centenario. Tendangan penalti yang dieksekusi Suarez membawa tim asuhan Oscar Tabarez unggul.

Kekompakan Messi dan Suarez juga terlihat dalam urusan rekor di dunia sepak bola. Keduanya sama-sama menjadi pemain dengan gol terbanyak yang dipersembahkan untuk Timnas, yakni 39 gol. Rekor ini sebelumnya dipegang seorang diri oleh legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

Rekor Messi sebenarnya telah melampaui rekor kedua pemain itu. penyerang berusia 33 tahun ini telah membukukan total 71 . . . . . . gol dari 139 penampilan termasuk laga uji coba. Sedangkan Suarez baru mengantongi 60 gol.

Sebelumnya, keduanya juga sama-sama ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu. Namun hanya Luis Suarez yang berhasil hengkang, dan kini telah berseragam Atletico Madrid.

Dalam pertandingan debutnya saat menghadapi Granada, Luis Suaez langsung mencetak dua gol.

Messi sendiri masih harus bertahan di Barcelona karena masa kontraknya belum berhasil dan Barcelona bersikukuh bahwa Messi hanya bisa dibawa pergi dari Camp Nou sesuai dengan harga yang tertera di klausul pelepasannya, yakni sebesar 700 juta euro.

Meski demikian, bila Messi masih ingin keluar dari Barcelona bisa dilakukan pada akhir musim 2020/21 karena masa kontraknya bersama Barcelona telah berakhir.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...