Home > Timnas Amerika Latin > Timnas Argentina > Messi Berharap Kemenangan Bisa Jadi Hiburan Bagi Warga Argentina di Tengah Pandemi

Messi Berharap Kemenangan Bisa Jadi Hiburan Bagi Warga Argentina di Tengah Pandemi

Timnas Argentina memulai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan meraih kemenangan atas Ekuador. Argentina menang atas Argentina lewat satu gol penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi pada menit ke-13.
Pertandingan Argentina vs Ekuador sudah terlaksana di di Stadion Alberto J Armando pada Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Secara permainan, Argentina begitu menguasai jalannya pertandingan. Tapi, mereka tidak banyak memberikan tekanan kepada lawan. Total, Lionel Messi cs hanya membuat dua sepakan mengarah ke gawang dari delapan kali percobaan selama 90 menit bermain.
Permainan tim berjuluk Albiceleste juga tidak begitu mengalir walau banyak menguasai bola.

“Kami tahu ini pertandingan yang terlihat rumit tapi yang penting adalah menang,” kata kapten Albiceleste, Lionel Messi, setelah pertandingan.

“Sekarang kami harus bekerja untuk terus berkembang” katanya melanjutkan dikutip LaNacion.com.

Bagi pria berjuluk La Pulga itu, kemenangan Argentina berguna sebagai modal dan motivasi mereka lolos kualifikasi.

“Penting untuk mulai menang karena kami tahu betapa . . . . . . sulitnya Kualifikasi.”

“Pertandingan selalu sulit, kami mengharapkan level ini, kami sudah lama tidak bermain. Kegelisahan juga membuatnya sulit,” kata Lionel Messi.

Timnas Argentina, lanjut La Pulga, sedang mengalami kesulitan bersamaan dengan adanya pandemi yang menyerang Planet Bumi. Kemenangan Argentina sudah selayaknya menjadi simbol kebangkitan untuk mereka semua yang terdampak pandemi virus corona.

“Bisa bermain lagi bersama timnas Argentina adalah kebahagiaan, terlebih dengan meraih kemenangan.”

“Di luar pertandingan sana, kemenangan ini bisa mengurangi tekanan (pandemi). Saya mengirimkan kekuatan untuk semua warga Argentina,” katanya.

x

Check Also

Penalti Messi Nyaris Digagalkan Kiper Brazil

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melepaskan penalti sangat pelan, tapi tetap gol dalam pertandingan persahabatan ...