Home > Berita Liga Champions > Messi Baru Cetak 2 Gol, Itupun Dari Titik Penalti

Messi Baru Cetak 2 Gol, Itupun Dari Titik Penalti

Lionel Messi masih jadi andalannya Barcelona. Walau sejauh ini, gol-gol yang dicetaknya baru cuma dari titik penalti. Terbaru, Lionel Messi membawa Barcelona menang atas Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB pada Matchday pertama Liga Champions. Blaugrana menang telak 5-1.

Lima gol itu dibagi rata antara Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Satu gol balasan Ferencvaros dibuat oleh Ihor Kharatin lewat titik penalti di menit ke-70. Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti di pertandingan itu pada menit ke-27. Dilansir dari berbagai sumber, gol-gol si ‘La Pulga’ di awal musim 2020/2021 ini semuanya dari tendangan penalti!

Messi sudah bermain empat kali di Liga Spanyol. Baru satu gol diciptakannya pada pekan pertama liga melawan Villareal 4-0 dan dia mencetak gol dari titik penalti. Gol keduanya di musim ini baru tercipta di pertandingan Liga Champions itu. Tapi soal assist, Messi sudah memberikan dua assist di liga dan satu assist di Liga Champions.

Tentu ada satu pertanyaan, mana gol dari open play, Messi? Pekan lalu pada jeda internasional, Lionel Messi diwawancarai media Argentina, La Garganta . . . . . . Poderosa. Messi membuat pernyataan mengejutkan, kalau dirinya tidak terobsesi lagi mencetak gol.

“Hari ini saya tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol,” katanya.

“Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” lanjut Messi.

Memang di bawah arahan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, Lionel Messi bergerak lebih ke dalam. Messi bak playmaker, bertugas mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan memanjakan. Lagipula, para pemain Barcelona lainnya seperti Ansu Fati dan Philippe Coutinho juga lagi rajin mencetak gol.

Padahal, Lionel Messi merupakan top skor Barcelona sepanjang masa. 636 Gol sudah dibukukannya dari 736 penampilan di seluruh kompetisi. Maka sekarang, apakah hanya masalah waktu untuk melihat Messi mencetak gol dari open play? Atau memang, Messi benar-benar sudah tidak terobsesi lagi mencetak gol?

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...