Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Meski Banyak Libur, Persib Tak Ingin Kondisi Pemain Drop

Meski Banyak Libur, Persib Tak Ingin Kondisi Pemain Drop

Bandung – Karena kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk menerapkan tiga hari latihan dalam seminggu sehingga pemain bisa menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga.

Meski demikian, tim pelatih tetap memberikan materi latihan yang harus dilakukan secara mandiri di rumah oleh pemain sehingga kondisi fisik mereka tidak drop saat liburan.

“Mulai hari Kamis (22/10), para pemain harus tetap menjaga hasil latihan. Baik itu bentuknya recovery atau improve latihan sendiri di rumah. Setiap pemain wajib untuk melaporkannya setiap hari kepada tim pelatih,” kata pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Tujuan pemberian waktu libur lebih lama ini adalah untuk menjaga kondisi mental pemain di tengah waktu menunggu kepastian kelanjutan kompetisi.

“Tapi, poin yang paling penting dari rehat Kamis sampai Minggu ini adalah psikis pemain. Berkumpul bersama keluarga atau relaksasi lainnya diharapkan tetap menjaga semangat mereka,” sambung Yaya Sunarya.

Sementara itu, gelandang senior Persib, Dedi Kusnandar, mengaku dirinya tetap menjalani materi latihan yang diberikan pelatih secara mandiri di rumah.

“Masing-masing pemain dapat program latihan khusus selama libur ini. Nanti saya harus melaporkan hasil latihan yang sudah dilakukan setiap harinya kepada pelatih. Tentunya ini sangat bagus. Jadi, ketika latihan bersama lagi kondisi kami tidak akan menurun,” kata Dedi Kusnandar.

Selain itu, Dedi juga mengungkapkan dirinya bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga sehingga kondisi mental tetap terjaga.

“Sehari-hari pasti selalu bersama anak dan istri. Ini juga sangat penting. Refreshing bersama keluarga bisa menjaga kondisi mental agar tetap baik,” lanjutnya.

x

Check Also

Persib Belum Tahu Kapan Bakal Kumpulkan Tim Lagi

Bandung – Persib Bandung rencananya akan berlatih kembali pada Senin (2/11/2020) besok. Namun karena ada ...