Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Menpora Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan

Menpora Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap agar Liga 1 2020 bisa dilanjutkan kembali demi kepentingan mendukung program Timnas Indonesia U-19 yang akan turun di ajang Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Selain itu menurut Zainudin Amali, bila Liga 1 2020 tidak segera dilanjutkan kembali maka klub harus menyusun ulang programnya dari awal.

“Saya memahami apa yang dirasakan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) karena pelatih punya program check in dan check out. Makanya ini (kompetisi) harus dilanjukan. Kalau tidak ada kompetisi, maka program harus diubah lagi,” kata Zainudin Amali, Selasa (27/10/2020).

Zainudin juga menjelaskan, dengan kompetisi digulirkan kembali maka para pemain Timnas U-19 Indonesia bisa terjun langsung di dalam kompetisi bersama klubnya masing-masing.

Atmosfer kompetisi dan persaingan dengan pemain yang lebih senior akan membuat kualitas para pemain U-19 juga bakal meningkat.

“Atmosfer juga berbeda ketika latihan dan pertandingan di kompetisi. Mentalnya berbeda juga ketika menghadapi . . . . . . pemain senior. Harusnya mereka mendapatkan atmosfer pertandingan di kompetisi dengan begitu bisa melihat seberapa besar performanya,” jelas Zainudin.

Kecil kemungkinan Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada bulan November atau Desember mendatang karena bersamaan dengan momen Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Namun bila kompetisi dilanjutkan kembali pada Januari 2021 mendatang maka berpotensi mengganggu program Piala Dunia U-2021 karena harus merampungkan 32 pekan tersisa.

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...