Home > Berita Liga Champions > Mengintip Statistik Barcelona vs Juventus, Siapa Lebih Unggul ?

Mengintip Statistik Barcelona vs Juventus, Siapa Lebih Unggul ?

Di grup yang sama Liga Champions musim 2020/2021 ada Juventus dan Barcelona. Ditinjau dari catatan rekor pertemuan, Juventus punya sejarah lebih bagus dari Barcelona.

Undian fase grup Liga Champions 2020/2021 telah digelar pada Kamis (1/10/2020) malam WIB. Hasil undian, Juventus yang berada di pot 1 tergabung di Grup G bersama Barcelona dari pot 2.

Ada juga Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang bakal bersaing di Grup, selain dua tim raksasa itu.

Tanpa mengecilkan dua tim lain, duel Juventus dan Barcelona paling dinantikan. Apalagi, bakal ada reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pertemuan kedua pemain ini selalu menarik dinantikan.

Juventus Masih Unggul

Juventus dan Barcelona pernah 13 kali berjumpa di laga kompetitif. Pertemuan terakhir terjadi pada fase grup Liga Champions musim 2017/2018 lalu. Saat itu, Juventus kalah dengan skor 3-0 pada laga di Camp Nou. Ketika bermain di Turin, laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kemenangan terakhir Juventus atas Barcelona terjadi di perempat final Liga Champions 2016/20017. Ketika itu, Barcelona menang 3-0 lewat dua gol Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini. Juventus pun lolos ke semifinal.

Juventus masih lebih unggul dalam hal rekor pertemuan. Si Nyonya Tua lima kali menang atas Barcelona dari 13 laga. . . . . . . Juventus hanya empat kali menelan kekalahan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi, Juventus punya catatan buruk atas Barcelona pada final Liga Champions 2015. Juventus kalah dengan skor 1-3 dari Barcelona.

Ronaldo vs Messi

Arthur dan Miralem Pjanic akan saling bertemu di laga Juventus vs Barcelona. Kedua pemain ini telah bertukar tim pada awal musim 2020/2021. Tetapi, duel ini tak semenarik pertemuan Ronaldo dan Lionel Messi.

“Pertemuan dengan Barcelona akan menjadi laga yang besar serta menarik, sebab ini memungkinkan dua pemain yang menurut saya masih terbaik di dunia – Ronaldo dan Messi – saling berhadapan,” kata wakil presiden Juventus, Pavel Nedved kepada situs resmi klub.

“Bersamaan dengan itu, kami juga akan melihat pertemuan antara Miralem Pjanic dan Arthur, jadi ini bakalan menjadi pertandingan di dalam pertandingan,” lanjutnya.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...