Home > Berita Liga Spanyol > Mengapa Performa Isco Kini Jauh Merosot ?

Mengapa Performa Isco Kini Jauh Merosot ?

Isco pernah jadi pemain spesial yang memberikan sentuhan cantik pada permainan Real Madrid beberapa tahun lalu, tepatnya musim 2017/18. Tapi, sekarang bermain pun jarang, apa masalah Isco? Di akhir musim 2017/18 itu, Isco membungkus 49 pertandingan dalam rincian 2.957 menit bermain. Dia krusial dalam langkah Madrid meraih gelar Eropa ke-13. Isco jadi pemain favorit Zinedine Zidane dalam formasi 4-4-2 diamond.

Dia mengisi ruang di belakang duet Ronaldo-Benzema dengan sangat baik, bergerak bebas di lapangan, menjemput dan mengantar bola. Sayangnya, dua musim terakhir berjalan buruk bagi Isco.

Apa penyebabnya?

Isco mengantongi 102 menit bermain dalam empat pertandingan pertama Real Madrid di musim 2020/21 ini, nahasnya dia tidak dipanggil Timnas Spanyol. Musim lalu, Isco bermain 15 menit pada pertandingan pembuka melawan Celta Vigo, lalu bermain 68 menit pada pertandingan berikutnya melawan Real Valladolid.

Setelahnya Isco diserang cedera, yang berarti dia hanya bermain 83 menit pada empat pertandingan pertama Madrid musim 2019/20. Sepanjang musim ini, Isco hanya tampil 30 pertandingan . . . . . . di semua kompetisi, dengan rincian 1.618 menit bermain. Kasusnya sama pada musim sebelumnya, pada 2018/19, di bawah Julen Lopetegui.

Menit bermain Isco begitu minim, sebagian karena Lopetegui tidak terlalu menyukainya. Di akhir musim 2018/19 yang buruk itu, Isco tampil pada 37 pertandingan di semua kompetisi dengan rincian total 2,957 menit bermain. Musim ini, Isco hanya sekali jadi starter dari empat pertandingan, melawan Valladolid, tapi tidak sampai bermain 90 menit.

Masalah utama Isco ada pada cedera kambuhan yang merusak kesinambungan bermain. Dia tampil tiga-empat kali, lalu cedera dan menepi sampai dua-tiga bulan.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...