Home > Berita Liga Inggris > Menanti Catatan Clean Sheet De Gea Saat Hadapi Newcastle

Menanti Catatan Clean Sheet De Gea Saat Hadapi Newcastle

David De Gea belum mencatatkan clean sheet bersama Manchester United. Newcastle vs MU berlangsung di St James Park, Minggu (18/10/2020) pukul 2.00 WIB.  MU menjalani start yang kurang oke di Liga Inggris 2020/2021. Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang sekali dan tumbang dua kali. MU menang atas Brighton & Hove Albion.

Sementara kekalahan ditelan saat melawan Crystal Palace dan Tottenham Hotspur. De Gea yang dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer mengawal gawang MU. Ada sebanyak 11 gol yang sudah bersarang ke gawang MU. Gol terbanyak diderita MU saat melawan Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan sebelum jeda internasional, MU dihajar oleh The Lilywhites 1-6. Artinya, De Gea belum clean sheet musim ini.

Baru ada tujuh save yang dicatatkan De Gea di tiga pertandingan. Secara keseluruhan sudah ada 54 tembakan ke arah gawang MU, yang 18 di antaranya tepat sasaran. Selama berkarier di Liga Inggris, De Gea sudah 13 kali berhadapan dengan Newcastle. Hasilnya ada 8 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan yang didapat oleh kiper asal Spanyol itu.

Ada 15 gol berhasil dicetak oleh pemain-pemain Newcastle ke gawang MU, yang dikawal De Gea. Baru ada 3 clean sheet yang dicetak De Gea saat MU berhadapan dengan Newcastle. Salah satu clean sheet De Gea bersama MU saat melawan Newcastle dicetak di St James Park musim 2018/2019. MU dibawa De Gea memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arteta Buka Suara Soal Tudingan Menyia-nyiakan Bakat Ozil

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya buka suara menanggapi tudingan Arsene Wenger yang mengatakan kalau The ...