Home > Berita Bola > Bola Internasional > Menang Lawan Ukraina, Loew Kecewa Gawang Jerman Jebol Karena Penalti

Menang Lawan Ukraina, Loew Kecewa Gawang Jerman Jebol Karena Penalti

Timnas Jerman tampil penuh penguasaan bola saat melawan ke Ukraina dalam fase Grup A4 Liga Negara Eropa. Pertandingan Ukraina vs Jerman setelah digelar di Stadion Olimpiade Kiev pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. Der Panzer, julukan Jerman, menang dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Matthias Ginter (20′) dan Leon Goretzka (49′).

Sementara satu gol dari tuan rumah dilesakkan oleh Ruslan Malinovski lewat titik putih pada menit ke-76. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku bangga dengan kemenangan timnya setelah tidak bermain bersama selama hampir satu tahun. Tapi demikian, Loew kecewa dengan hasil yang didapat.

Karena, dia mengira skuad Der Panzer bisa menang telak berkat penguasaan bola yang dimainkan Manuel Neuer secara keseluruhan.  Seperti diketahui, Der Panzer menguasai jalannya pertandingan sejak peluit kick-off berbunyi. Mereka memegang bola sebanyak 73 persen dan membuat 12 sepakan ke gawang dari 17 kali percobaan.

“Pertama-tama, saya senang kami menang. Kami seharusnya unggul 3-0 atau 4-0 sebelum kami kebobolan lewat penalti,” kata Loew dikutip . . . . . . laman resmi klub.

“Hukuman penalti itu sebetulnya adalah hal yang tidak perlu,” kata pelatih timnas Jerman itu melanjutkan.

Joachim Loew menilai penguasaan bola itu membantu tim meraih kemenangan.

“(Tapi) dalam beberapa fase, kami sering kehilangan bola dengan mudah.”

“Lawan kelelahan setelah skor 2-0. Secara keseluruhan, kami bermain sangat stabil.”

“Saat kami bermain dengan tiga orang di belakang, kami membutuhkan pemain aktif yang mengikat lawan dan mengoper ke depan,” jelas dia.

Timnas Jerman selanjutnya akan bertemu dengan Swiss yang baru saja kalah 0-1 dari Spanyol. Joachim Loew tidak akan banyak mengubah formasinya kalau tidak mengalami sesuatu yang merugikan.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...