Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Melihat Kondisi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Sempat Alami Cedera

Melihat Kondisi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Sempat Alami Cedera

Timnas U-19 Indonesia memang meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje dalam pertandingan uji coba, tapi ada pemain yang harus mengalami cedera. Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) itu terdapat tiga pemain timnas U-19 Indonesia mengalami cedera.
Ketiga pemain timnas U-19 Indonesia itu ditarik secara bertahap seusai mengalami cedera karena permainan keras dari NK Dugopolje.

Pemain-pemain yang mengalami cedera itu, yakni Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Supriadi, dan Witan Sulaeman. Pertama kali pemain yang mengalami cedera dan langsung ditarik pada babak pertama yakni Supriadi yang langsung digantikan oleh Khairul Imam Zakiri.
Sementara untuk Bagas Kaffa dan Witan Witan Sulaeman ditarik pada babak kedua karena mengalami benturan serius dengan pemain lawan.

Supriadi mengalami cedera dan langsung diperban karena terkena di bagian tulang keringnya. Untuk Bagas Kaffa sendiri engkelnya cedera karena terkena tekelan keras dari salah satu pemain lawan, dan untuk Witan sendiri ia hanya tertarik dibagian otot paha belakangnya.
SATUPEDIA pun mencari tahu bagaimana kondisi terbaru dari pemain-pemain andalan timnas U-19 Indonesia saat ini melalui Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang juga sedang berada di Kroasia.

“Untuk kondisi cederanya tidak ada masalah dan tidak begitu parah,” kata Indra Sjafri, Jumat (9/10/2020).

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu mengatakan . . . . . . kalau tidak ada masalah serius yang terjadi kepada Bagas, Supardi, ataupun Witan.

“Mereka (Bagas Kaffa, Supardi, dan Witan Sulaeman) hanya mengalami memar saja jadi tidak ada masalah apa-apa,” katanya.

Bahkan Indra Sjafri mengatakan kalau Bagas, Witan, dan Supriadi sudah ikut menjalani latihan bersama para pemain timnas U-19 Indonesia. Mereka dinilai tidak mengalami cedera serius, dan mereka juga menjalani latihan secara ringan.

“Tidak perlu penangganan khusus, karena cedera biasa saja. Dan mereka juga sudah latihan ringan,” kata Indra Sjafri.

Sementara itu, setelah menjalani pertandingan uji coba melawan NK Dugopolje, lima pertandingan masih menanti timnas U-19 Indonesia. Lima pertandingan uji coba yang sudah menanti timnas U-19 Indonesia, yakni Makedonia Utara pada (11 dan 14 Oktober 2020).
Setelah itu Bosnia Herzegovina Selasa dan Jumat (20 dan 23 Oktober 2020), dan untuk pertandingan uji coba terakhir Senin (26/10/2020), yang mana lawannya belum diputuskan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...