Home > Liga 1 > Media Thailand Soroti Nasib Klub di Indonesia Usai Kompetisi Mundur Lagi

Media Thailand Soroti Nasib Klub di Indonesia Usai Kompetisi Mundur Lagi

Penundaan Liga 1 yang membuat kompetisi sepakbola papan atas Indonesia tidak dilanjutkan di tahun 2020 ini mendapatkan sorotan dari salah satu media Thailand. Seperti diketahui, Liga 1 secara resmi untuk sementara ditunda dan tidak akan diadakan di tahun 2020 ini. PSSI mengatakan akan kembali mengadakan Liga 1 selambat-lambatnya awal tahun 2021 mendatang.

Siam Sport, media Thailand yang menyoroti penundaan yang membuat Liga 1 praktis terhenti dan tidak diadakan di tahun 2020 ini menyoroti nasib para klub yang menjadi kontestan di kompetisi itu. Laporan dari Siam Sport mengatakan kalau klub menghadapi situasi sulit menyusul dihentikannya Liga 1 secara resmi sampai awal tahun 2021 mendatang.

Selain karena sudah mengalami krisis sejak tidak bergulirnya Liga 1 sejak beberapa bulan yang lalu karena kondisi pandemi Covid-19 ini, krisis mereka kemungkinan besar masih akan berlanjut sampai awal tahun nanti. Para klub kontestan . . . . . . Liga 1 sudah pasti tidak akan menerima pemasukan dari tiket penonton. Pemasukan dari sponsor juga kemungkinan besar akan berkurang drastis.

Tapi, mereka masih memiliki kewajiban untuk terus membayar gaji para pemain dan staf walaupun pemasukan yang mereka terima sangatlah terbatas menyusul dihentikannya Liga 1 tahun 2020 ini. Liga 1 sendiri hanya sempat memainkan 3 pertandingan mereka sebelum kemudian harus dihentikan sejak bulan Maret 2020 kemarin akibat persebaran Covid-19 yang semakin meluas.

x

Check Also

Bali United Hentikan Program Latihan Usai Liga 1 Mundur Lagi

Bali United mengambil keputusan untuk meliburkan tim setelah Liga 1 dipastikan mundur sampai Februari 2021. ...