Home > Timnas Indonesia > Media Malaysia Ikut Soroti Performa Apik Pemain Eropa di Timnas U-19 Indonesia

Media Malaysia Ikut Soroti Performa Apik Pemain Eropa di Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown tampil luar biasa saat timnas Indonesia U-19 menang telak 4-1 atas Makedonia Utara di Stadion NL Jinak Sinj, Minggu (11/10/2020). Masuk dari  bangku cadangan menggantikan Braif Fatari pada menit ke-20, Jack Brown tidak menyia-nyiakan kesempatan dari pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Walau gagal memanfaatkan sejumlah peluang pada babak pertama, ia kemudian bangkit setelah turun minum. Saat Makedonia Utara menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Jack Brown berhasil membuat Garuda Nusantara kembali unggul pada menit ke-58. Jack Brown bisa mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulannya sendiri yang membentur pemain belakang lawan.

Gol itulah yang kemudian membuat para pemain timnas Indonesia U-19 kembali percaya diri dan semakin tampil menekan. Pada menit ke-69, lagi-lagi publik dikejutkan dengan aksi ciamik Jack Brown yang bisa mengkonversi umpan dari Bagas Kaffa menjadi gol.

Gol dari pemain klub Inggris, Lincoln City FC itu membuat rekan duetnya sebagai striker yakni Irfan Jauhari termotivasi. Akhirnya Irfan Jauhari tidak mau kalah dan menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-83.

Penampilan gemilang dari pemain keturunan . . . Gabung . . . Inggris-Indonesia itu langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media ItU sangat terpukau dengan ketajaman Jack Brown.

“Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan besar saat menghadapi Makedonia Utara. Jack Brown menjadi salah satu pemain Garuda Muda yang tampil gemilang dengan sumbangan dua gol,” tulis Vocketfc.

Diketahui, hasil ItU membuat timnas Indonesia U-19 sukses meraih tiga kali kemenangan beruntun di Kroasia. Sebelumnya Jack Brown dkk berhasil menumbangkan Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0) dan terakhir Makedonia Utara (4-0).

Lalu di pertandingan uji coba selanjutnya, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan kembali bersua Bosnia-Herzegovina pada 20 Oktober 2020.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...