Home > Berita Liga Champions > Mbappe Sepertinya Mulai Kesal Dengan Nama Axel Tuanzebe

Mbappe Sepertinya Mulai Kesal Dengan Nama Axel Tuanzebe

Tanpa Harry Maguire, Ole Gunnar Solskjaer harus berimprovisasi dalam merancang taktik Manchester United untuk duel di kandang PSG, Rabu (21/10) dini hari WIB tadi. Dan improvisasi itu bernama Axel Tuanzebe. Ya, di luar dugaan, MU justru memetik kemenangan 2-1 di Parc des Princes, hasil yang jelas mengejutkan.

PSG punya skuad lebih matang, banyak pemain bintang, tapi justru MU yang berakhir menang. Ada banyak faktor, sebut saja taktik kejutan Solskjaer dengan formasi tiga bek, tapi yang tidak kalah penting adalah performa Tuanzebe sebagai bek-tengah-kanan. PSG bukannya tidak berbahaya, malah beberapa kali mengancam lewat dua superstar mereka: Kylian Mbappe dan Neymar.

Tapi, pertahanan MU patut diacungi jempol kali ini. Ada Aaron Wan-Bissaka di pos bek-tengah-kiri, dan Tuanzebe di sisi lainnya. Tuanzebe berulang kali memutus pergerakan Mbappe dan Neymar, tekelnya bersih, sempurna untuk mengatasi pemain-pemain gesit PSG. Performa bek 22 tahun ini pun terbilang mengejutkan, bahkan . . . . . . untuk Solskjaer sendiri.

kenapa tidak, ini adalah penampilan pertama Tuanzebe setelah 10 bulan menepi karena cedera. Dia seharusnya tidak bermain andai Maguire tidak cedera ringan. Solskjaer setengah berjudi dengan menurunkan Tuanzebe melawan tim sekuat PSG, dan kali ini perjudiannya terbayar lunas.

“Axel [Tuanzebe] tampil fantastis. Dia sudah menepi selama 10 bulan, jadi menyuguhkan performa sebagus ini melawan Neymar dan Mbappe pun hampir mengejutkan kami,” kata Solskajer.

“Kami tahu dia pemain bagus, tapi tampil seperti itu di malam seperti ini terbilang fantastis,” katanya.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...