Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Maurizio Sarri Dilaporkan Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Fiorentina

Maurizio Sarri Dilaporkan Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Fiorentina

Turin – Mantan pelatih Juvantus, Maurizio Sarri, dikabarkan mulai melepaskan diri dari keterikatannya dengan Juventus, dan akan menuju pintu masuk Fiorentina.

Seperti diketahui, meski telah dipecat, namun Sarri menolak penawaran Juventus untuk pergi kesepakatan bersama, sehingga Sarri masih tetap menikmati gaji dari Juventus meski tidak latih melatih hingga kontraknya benar-benar berakhir. Tentu saja keputusan ini membuat Maurizio Sarri tidak bisa melatih tim lain.

Namun kini, Sarri sepertinya akan memutus hubungannya dengan Juventus demi kelangsungan karirnya di dunia kepelatihan, karena Fiorentina kabarnya menginginkan jasanya.

Sebenarnya, perjalanan karir Sarri di Juventus juga tidak terlalu mengecewakan. Pelatih berusia 61 tahun ini berhasil membawa Juventus menjadi juara Serie A Italia 2019/20 lalu.

Namun prestasi tersebut ternyata belum cukup bagi Juventus untuk mempertahankan Sarri setelah Bianconeri gagal di Liga Champions musim lalu.

Juventus memilih memecat Maurizio Sarri dan menggantinya dengan pelatih minim pengalaman, Andrea Pirlo.

Menurut laporan Tuttosport dan Sky Sport Itali, Sarri akan segera memutus hubungan dengan Juventus. Ia akan mendapatkan bayaran penuh sebesar 6 juta euro yang menjadi haknya.

Namun demikian, Sarri tidak berhak atas 2,5 juta euro tambahan yang rencananya akan diberikan di musim ketiga. Sebagai gantinya, Sarri dibebaskan untuk mengikat diri dengan klub lain.

Sementara itu, Fiorentina merasa kecewa dengan pelatih yang sekarang, Beppe Iachini, menyusul hasil buruk yang ditunjukkan La Viola belakangan ini.

x

Check Also

Pemain Fiorentina Sampaikan Gejala Awal Orang Yang Terpapar Corona

Fiorentina sudah melakukan konfirmasi bahwa salah satu pemainnya yaitu Dusan Vlahovic terkena virus corona. Hal ...