Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Martin Keown Sarankan Ozil Hengkang Dari Arsenal Demi Kebaikan Bersama

Martin Keown Sarankan Ozil Hengkang Dari Arsenal Demi Kebaikan Bersama

London – Mantan punggawa Arsenal, Martin Keown mengkritik keras sikap yang ditunjukkan Mesut Ozil yang menolak meninggalkan klub hingga akhirnya disingkirkan dari skuad utama The Gunners.

Ozil belum pernah dimainkan oleh arsitek tim Mikel Arteta sejak kompetisi kembali bergulir usai sempat ditangguhkan akibat lockdown.

Walau bisa hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin, namun Ozil ngotot ingin bertahan di Arsenal, di mana ia menjadi pemain dengan honor tertinggi, 350 ribu poundsterling per pekan.

Menurut Keown, sikap yang ditunjukkan Ozil dengan tidak mau gajinya diturunkan meski tak pernah main menciptakan situasi yang tidak sehat di tubuh Arsenal.

“Orang berasumsi bahwa Arteta akan memberinya kesempatan dan dia tidak terlalu senang dengan etos kerja Ozil. Dia bukanlah seseorang yang bisa dipelajari oleh orang lain,” ujar Keown kepada talkSPORT.

“Saya benar-benar berpikir dia punya hati yang baik, karena apa yang dia lakukan untuk amal, tetapi ketika dia mempertanyakan kebijakan untuk menyerahkan persentase gajinya yang mempengaruhi orang lain, saya tidak berpikir itu adalah . . . . . . tempatnya untuk melakukan itu. Dia menyesuaikan diri dengan yang lain,” imbuhnya.

Sikap Ozil semakin menjadi bahan pergunjingan setelah Arsenal memutuskan untuk memberhentikan beberapa karyawan mereka, termasuk maskot tim untuk menghemat anggaran.

“Jika Anda memikirkan uang yang dikeluarkan Arsenal, 18 juta poundsterling per tahun, itu setara dengan pembayaran bunga ketika mereka mengambil pinjaman di Stadion Emirates. Begitulah pembatasannya,” tutur Keown.

“Mereka perlu memotong kerugian mereka dan membayarnya. Hal tersebut mengirimkan pesan ke grup, menciptakan budaya baru, dan memungkinkan mereka untuk melanjutkan hidup, karena saat ini situasinya menjadi tidak sehat.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...