Home > Berita Bola > Bola Internasional > Mario Balotelli, Pemenang Golden Boy 2010 Yang Belum Punya Klub

Mario Balotelli, Pemenang Golden Boy 2010 Yang Belum Punya Klub

Mario Balotelli, peraih Golden Boy 2010, sempat diprediksi akan menjadi penyerang masa depan Italia. Namun sayangnya, 10 tahun kemudian, di saat usianya mencapai 30 tahun tahun, Mario Balotelli justru berada di titik nadir.

Memasuki musim 2020/21 ini, sang Super Mario belum menjadi pemain di klub manapun. Padahal di usia 30 tahun seorang pemain sepak bola dianggap berada di level yang matang.

Pada musim 2019/2020 lalu, Mario Balotelli membela Brescia dengan catatan lima gol dari 19 laga yang dimainkan di Serie A. Namun ia gagal membawa Brescia tetap bertahan di kasta tertinggi.

Selain itu, seperti biasanya, Balotelli justru punya masalah dengan pemilik klub. Sejak Maret 2020, Balotelli tidak dimainkan hingga akhirnya dilepas dengan status bebas transfer pada awal musim lalu.

Terkait nasib Balotelli ini, mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku kasihan, karena tidak menyangka mantan anak asuhnya tersebut belum mendapatkan klub pada usia yang seharusnya menjadi puncak karirnya.

“Saya sangat, sangat kasihan dengan kondisi Balotelli saat ini, dia berusia 30 tahun, dia . . . . . . berada di level yang matang sebagai pemain sepak bola,” kata Mancini.

“Saya kasihan dengannya, dia tidak mendapat klub, dia tidak bekerja dengan baik bahkan untuk beberapa tahun ke belakang,” sambung Mancini.

Seperti diketahui, Mancini sempat menjadi pelatih Balotelli saat masih membela Manchester City. Mereka juga sempat mempunyai hubungan yang buruk sehingga Mancini tidak melirik Balotelli saat ia menjadi pelatih Timnas Italia.

Mario Balotelli sendiri sempat menjadi pemain andalan Italia di ajang Euro 2012 dan Piala Dunia 2014 lalu.
Namun sayangnya, perilakunya di luar lapangan dan hubungan buruk dengan klub membuat karir Balotelli hancur.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...