Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Marcus Rashford Senang Mendapat Gelar Kehormatan Dari Kerajaan Inggris

Marcus Rashford Senang Mendapat Gelar Kehormatan Dari Kerajaan Inggris

Manchester – Striker Manchester United, Marcus Rashford, mendapat gelar kehormatan, Member of the British Empire (MBE), dari Kerajaan Inggris.

Penghargaan tersebut diberikan karena Marcus Rashford dianggap berjasa dalam kampanye mengakhiri kekurangan pangan yang dialami anak-anak selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Rashford aktif mengumpulkan dana yang dipakai untuk memberikan makanan kepada anak sekolah yang kehilangan jatah makanan karena semua sekolah diliburkan akibat pandemi.

Rashford membuat regu yang bertugas untuk mendata anak-anak yang rentan terkait makanan dan sekaligus mengirimkan mereka makanan.

Terkait penghargaan yang ia terima, Rashford mengaku senang dan berjanji akan terus berjuang melindungi anak-anak yang paling rentan.

“Saya sangat tersanjung. Sebagai seorang pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE, apalagi pada usia 22 tahun,” kata Rashford.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk saya dan keluarga, terutama ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut,” sambungnya.

“Perjuangan untuk melindungi anak-anak kita yang paling rentan masih jauh dari selesai,” ucap Rashford.

“Kondisi ini akan menjadi ketidakadilan untuk komunitas, keluarga yang saya temui dan ajak bicara jika saya tidak menggunakan kesempatan . . . Gabung . . . ini untuk dengan hormat mendesak Perdana Menteri, yang merekomendasikan saya untuk kehormatan ini, mendukung anak-anak selama paruh Oktober,” lanjutnya.

“Kita perlu mendukung anak-anak dengan perpanjangan pemberian kupon makanan karena skema cuti akan segera berakhir dan kita akan menghadapi peningkatan pengangguran,” ujar Rashford.

“Satu masalah baru teratasi dan hal ini akan menghilangkan satu beban orang tua dari jutaan anak di Inggris,” ucapnya.

“Mari kita berdiri bersama dalam mengatakan bahwa tidak ada anak di Inggris yang harus tidur dengan keadaan lapar,” tegas Rashford.

“Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, tidak peduli perasaan atau pendapat Anda, tidak memiliki akses ke makanan bukanlah kesalahan anak-anak,” tandasnya.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer

Didesak Mundur Dari Pelatih MU, Solksjaer Tidak Akan Menyerah Begitu Saja

Manchester – Kini posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United semakin terancam usai menelan ...