Home > Berita Liga Indonesia > Marco Motta Masih Berambisi Bawa Persija Menangkan Liga 1

Marco Motta Masih Berambisi Bawa Persija Menangkan Liga 1

Jelang bergulirnya Liga 1 2020, kekuatan Persija Jakarta terasa semakin lengkap setelah kehadiran Marco Motta. Pasalnya, Marco Motta menjadi pemain asing terakhir yang bergabung ke latihan Persija Jakarta dalam persiapan menapaki persaingan Liga 1 2020 nanti. Marco Motta sudah terlihat ikut latihan perdana bersama skuat Persija Jakarta pada 5 Oktober 2020.

Dalam latihan yang diadakan di Depok, Jawa Barat itu, Motta langsung berlatih menyatu dengan rekan-rekannya Persija baik itu pemanasan ataupun saat menjalankan game. Di balik latihan perdananya itu juga sekaligus menepis isu kisah Marco Motta yang sempat berhembus akan tidak lagi berkostum Persija. Isu itu pernah mencuat ke publik dikarenakan Motta absen cukup lama dari latihan Persija Jakarta yang sudah dimulai pada 18 Agustus 2020.

Terlebih, tidak sedikit para pendukung Persija, The Jak Mania, yang sempat menunggu informasi kejelasan Marco Motta. Berjalannya waktu, titik terang soal kejelasan Motta dengan Persija pun mulai kelihatan pada 27 September 2020. Pada Minggu (27/9/2020), Marco Motta diinformasikan sudah tiba di Indonesia dari kampung halamannya, Italia.

Seperti diketahui, Motta memang memilih pulang ke Italia bersama keluarganya pada masa latihan mandiri yang diberikan oleh Persija Jakarta. Setelah tiba di Tanah Air, Marco Motta pun terlihat sudah mengikuti latihan perdana dengan Persija Jakarta pada delapan hari kemudian. Hal itu pun menjadi kabar baik bagi para The Jak Mania yang sudah . . . Gabung . . . menanti kehadiran Motta cukup lama.

Setelah sudah berlatih dengan Persija, mantan pemain Juventus itu pun mengungkapkan targetnya di Liga 1 2020 nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh Marco Motta. Motta menyebut dirinya akan berusaha maksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk Persija Jakarta nantinya. Bek sayap kanan itu pun berharap bisa memenuhi targetnya dapat membawa Persija meraih gelar juara Liga 1 2020.

“Target saya selalu adalah memberikan yang terbaik untuk membantu tim (Persija Jakarta) memenangkan Liga 1,” kata Marco Motta.

Tapi, kelihatannya Motta harus sedikit bersabar karena Liga 1 2020 kini sedang mengalami penundaan pelaksanaan. Sebelumnya, PSSI sudah memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, pada 29 September 2020. Pengunduran itu dilakukan PSSI dikarenakan tidak mendapatkan izin dari Polri untuk menjalankan kompetisi sepak bola Indonesia dalam waktu dekat. PSSI berharap penundaan sementara Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 hanya berlangsung sebulan saja atau bisa kembali dimulai pada bulan November 2020.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...