Home > Berita Liga Italia > Mantan Bintang Manchester United Akan Perkuat Watford

Mantan Bintang Manchester United Akan Perkuat Watford

Pemain sayap Inter Milan, Ashley Young, mengungkapkan dirinya siap untuk kembali ke Inggris dan bermain untuk klub lamanya, Watford. Ashley Young sudah menghabiskan kariernya selama 8,5 tahun bermain untuk Manchester United. Dan pada Januari 2020, Ashley Young pergi dari Manchester United dengan mengadu nasib di Liga Italia untuk bermain bersama Inter Milan.

Young ditebus Inter Milan senilai 1,5 juta euro (sekitar Rp 26 miliar). Mulanya pemain 35 tahun itu hanya dikontrak untuk satu musim. Berkat penampilan bagusnya bareng I Nerazzurri pada musim 2019-2020, kontraknya diperpanjang sampai akhir musim 2020-2021. Pada paruh musim lalu, Young menorehkan 23 penampilan di semua kompetisi dengan sukses mencetak empat gol dan lima assist.

Musim ini, Young sudah diturunkan tiga kali oleh Antonio Conte dan mengemas satu assist di Liga Italia. Walau kontraknya baru berakhir pada Juni 2021, pemain berkebangsaan Inggris itu mengaku masih memiliki peluang untuk kembali ke kampung halamannya. Young mengaku bisa meninggalkan Giuseppe Meazza kalau ada panggilan dari Watford.

Watford merupakan klub pertamanya dalam merintis karier sebagai pesepak bola di Negeri Ratu Elizabeth. Klub berjuluk The Hornets itu terdegradasi musim lalu dan sekarang bermain di Divisi Championship.

“Kalau saya bisa kembali bermain di Watford . . . . . . lagi, saya akan meninggalkan Italia,” kata Young dikutip dari Football Italia via podcast Golden Tales.

“Itulah yang saya tahu, dari mana saya berasal dan apa yang membuat saya menjadi diri saya sendiri dan sampai saat ini.”

“Saya ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada klub yang sudah membantu dalam mengawali karier.”

“Watford sudah memberi saya jalan,” kata Young menambahkan.

Young masuk skuad utama Watford pada Juli 2003 dan menghabiskan empat musim dengan bermain sebanyak 107 laga di semua ajang. Sampai pada akhirnya pemain sayap serba bisa itu pergi pada musim dingin 2007 setelah direkrut oleh Aston Villa.

Kariernya yang semakin menanjak bersama The Villans membuatnya diangkut oleh Manchester United pada 2011. Adapun keinginan Young kembali ke Inggris disinyalir untuk menutup kariernya sebagai pesepak bola sebelum memutuskan gantung sepatu.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...