Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mantan Asisten Bongkar Kemampuan Klopp Yang Tidak Seberapa ?

Mantan Asisten Bongkar Kemampuan Klopp Yang Tidak Seberapa ?

London – Banyak yang tak menyangka bahwa Liverpool, sang juara bertahan Premier League, bisa tak berdaya digulung Aston Villa dengan skor 7-2. Walau demikian, ada satu orang yang mungkin tak terlalu heran.

Dia adalah Zeljko Buvac, eks asisten Jurgen Klopp. Buvac bekerja di bawah Klopp selama 17 tahun, hingga akhirnya berpisah pada April 2018 lalu.

Di tengah hasil buruk Liverpool ini, Buvac berusaha mempromosikan dirinya. Dia mengaku sebagai otak di balik kepelatihan Klopp selama 17 tahun itu, yang berarti dialah yang sejatinya membentuk berjasa dalam membentuk Liverpool hingga sekuat sekarang.

Tentu, secara tersirat Buvac ingin menyampaikan bahwa kini Liverpool kesulitan usai kepergiannya, dan bahwa Klopp tak lebih dari boneka di depan media.

Buvac mengatakan telah bekerja keras melakukan semua tugas kepelatihan di balik layar, termasuk untuk Liverpool, tentu sebelum hengkang pada tahun 2018 lalu. Namun, dia tidak terlalu suka berada di depan media, Klopp justru sebaliknya.

“Sayalah yang melakukan kerja melatih, dengan pengecualian sesi wawancara,” ungkap Buvac dikutip dari Goal internasional.

“Saya merasa bahwa sayalah yang . . . . . . menjadi manajer selama 17 tahun itu. Saya menjalankan setiap fungsi dan mencoba memengaruhi tim semaksimal mungkin untuk membantu mereka sukses.”

“Namun, saya tidak membutuhkan perhatian semacam itu [di depan media],” imbuhnya.

“Saat ini saya masih belum mau jadi pelatih. Ketika Barcelona memanggil saya, mungkin saya akan memikirkannya, jika tidak ya tidak,” sambung Buvac.

“Anda boleh berkata bahwa saya bekerja di sini hanya supaya tidak menganggur dan menunggu kesempatan yang lebih baik, tapi jika Anda tahu tawaran-tawaran semacam apa yang telah saya tolak selama jedar karier saya, Anda tidak akan mengatakan itu.”

“Saya tidak akan membocorkan klub-klubnya,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Liverpool Kudu Siap-Siap Uang Banyak Jika Ingin Pertahankan Mohamed Salah

Liverpool – Mohamed Salah merupakan sosok yang tidak tergantikan di skuat Liverpool, dirinya menjadi mesin ...