Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Sudah Siapkan Rp 1,7 Triliun Untuk Boyong Gareth Bale

Manchester United Sudah Siapkan Rp 1,7 Triliun Untuk Boyong Gareth Bale

Manchester United sempat memiliki ketertarikan pada bintang Real Madrid yang sekarang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Pada 2013, saat David Moyes baru saja menggantikan Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Manchester United, dia mengaku ingin mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford.

Moyes mengungkapkan bahwa Bale merupakan target utama dalam daftar pemain yang ingin dia bawa ke Old Trafford. Saat itu, Bale sendiri masih memperkuat Tottenham Hotspur. Dalam usahanya mendapatkan Bale, Moyes harus bersaing dengan Real Madrid yang juga memiliki keinginan untuk merekrut pemain asal Wales itu. Real Madrid bahkan sudah selangkah lebih maju untuk mendatangkan Bale dengan melakukan negosiasi.

Tapi, pelatih asal Skotlandia itu tetap berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Bale dengan menikung usaha Madrid. Dia bahkan mengaku sudah menawarkan uang lebih banyak dan menyiapkan helikopter untuk menjemput Bale dari Tottenham Hotspur dan membawanya ke Old Trafford. Tapi, Bale akhirnya memilih untuk berlabuh di Santiago Bernabeu dengan biaya 101 juta euro atau setara 1,7 triliun rupiah.

Pencetak gol salto pada final Liga Champions 2017-2018 ini pun berhasil mengoleksi 105 gol di semua kompetisi. Dia juga memegang peranan kunci dalam 13 trofi domestik serta internasional yang diraih Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions.

“Gareth Bale mungkin adalah nama pertama yang saya pikirkan saat saya mendapatkan . . . . . . pekerjaan menjadi pelatih Man United,” kata Moyes.

“Saya pikir Bale adalah pemain yang cocok untuk Man United. Dia tipe yang tepat.”

“Man United memiliki sejarah pemain sayap yang hebat dengan George Best hingga Ryan Giggs dan banyak pemain brilian lainnya di antaranya.”

“Saya ingin Gareth Bale menjadi rekrutan pertama saya di Man United. Tapi Real Madrid sudah melangkah lebih jauh dengan Bale. Saya mencoba membajaknya.”

“Saya mencoba untuk mendapatkan dia. Man United menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid.”

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mendapatkan pemain. Kami bahkan memarkir helikopter di tempat latihan untuk membawanya ke Old Trafford.”

“Kami pikir kami punya kesempatan. Tapi dia memilih Real Madrid dan dia membuat keputusan yang brilian karena dia memenangkan empat Liga Champions.”

“Di Madrid, dia memiliki karier yang cemerlang,” kata pria yang sekarang jadi pelatih West Ham United ini mengakhiri.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...