Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Gaet Alex Telles Dengan Tebusan 17 Juta Euro

Manchester United Gaet Alex Telles Dengan Tebusan 17 Juta Euro

Di detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2020, Manchester United sukses mengamankan tanda tangan Alex Telles. Alex Telles diangkut Manchester United dari FC Porto senilai 17 juta euro atau sekitar Rp 296 miliar. Setelah lolos tes medis, Telles segera diikat kontrak oleh tim Setan Merah dengan durasi empat tahun.

Selain itu, mereka juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak di tahun kelima. Kehebatan dari bek asal Brasil ini adalah sebagai bek sayap, dirinya bisa mendulang 21 gol dari 127 pertandingan bersama FC Porto. Kualitas itulah yang disebut-sebut membuat Ole Gunnar Solskjaer merekrutnya ke Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer mengaku pemain 27 tahun itu adalah sosok yang dibutuhkan dalam timnya.

“Pertama-tama dan terpenting, saya mengucapkan selamat datang kepada Alex,” kata Solskjaer.

“Dia adalah pemain yang sudah kami pantau permainannya sejak lama dan penampilannya dalam beberapa tahun terakhir membuat kami meliriknya.”

“Dia adalah sosok petarung dan pemenang yang dapat menambah determinasi dan kompetisi dalam . . . Gabung . . . skuad kami.”

“Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain maupun pribadi, itulah yang kami inginkan di Man United,” kata Solskjaer menambahkan.

Telles menjadi rekrutan kedua Man United setelah mereka sebelumnya mendaratkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Bagi sang bek kiri itu, bergabung dengan tim Setan Merah adalah sebuah kehormatan besar.

Dirinya ingin melanjutkan karier bersama Man United demi memenangkan banyak gelar sama seperti sewaktu di Porto. Adapun menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, Man United juga turut mendatangkan mantan penyerang PSG, Edinson Cavani.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...