Home > Berita Liga Inggris > Manchester City Punya Alasan Kuat Batal Lepas Eric Garcia ke Barcelona

Manchester City Punya Alasan Kuat Batal Lepas Eric Garcia ke Barcelona

Kabar kepulangan Eric Garcia ke Barcelona sempat menguat pada deadline day kemarin. Tapi, pada akhirnya bek muda Spanyol itu tetap bertahan di Manchester City. Kasus ini terbilang aneh. Garcia sedang memasuki satu tahun terakhir masa kontraknya, dan kabarnya dia sudah memutuskan ingin pulang ke Barca.

Karena itu, Man City seharusnya melepas Garcia musim panas ini mumpung ada yang mau membayar, daripada kehilangannya secara gratis tahun depan. Kabarnya Barca melontarkan tawaran terakhir senilai 9 juta pounds plus 4,5 juta pounds. Memang murah, tapi seharusnya lebih baik daripada gratis.

Lalu apa alasan Man City batal melepas Garcia?

Mending jadi pelapis

Mengutip Goal internasional, Man City benar punya alasan spesifik dalam mempertahankan Garcia. Ternyata mereka memilih mempertahankan Garcia sebagai tenaga ekstra dalam skuad Pep Guardiola. Tenaganya penting untuk mengarungi musim panjang dengan rotasi ala Pep.

Man City memilih risiko itu daripada melepas Garcia dengan harga murah. Mereka kaya raya, lebih baik kehilangan secara gratis musim depan tapi tenaganya bisa digunakan musim ini, daripada . . . . . . buru-buru menjualnya demi sedikit uang dan berakibat pada kesulitan tim.

Bakal penting

Saat ini Guardiola punya lima bek senior dalam timnya, termasuk tambahan tenaga Nathan Ake dan Ruben Dias. Tapi, beberapa pemain Man City sudah cedera, karena itulah penting memperkuat kedalaman skuad dengan pemain seperti Garcia.  Garcia dinilai sebagai pemain yang bisa dipercaya. Memang dia batal pindah, tapi Man City yakin dia tidak akan membuat masalah.

Juga, mempertahankan Garcia tidak terlalu membebani Man City. Gajinya terbilang kecil. Dia masih muda dan pernah dididik di akademi Man City setelah meninggalkan La Masia tiga tahun lalu.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...