Home > Berita Liga Inggris > Manchester City Mulai Kesulitan Raih Kemenangan, Ada Apa ?

Manchester City Mulai Kesulitan Raih Kemenangan, Ada Apa ?

Manchester City diimbangi Leeds United 1-1 di lanjutan pekan keempat Liga Inggris. Sudah dua pertandingan terakhir, pasukan Pep Guardiola gagal menang. Leeds United melawan Manchester City di Elland Road, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Manchester City unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Raheem Sterling.

Di babak kedua, Leeds bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Rodrigo. Manchester City begitu dominan di pertandingan itu. Kevin De Bruyne dkk melepas total 23 tembakan dengan dua yang menemui bidang. Leeds United memang cuma mencatat 12 tembakan ke gawang.

Tapi lebih efektif, dengan tujuh tembakan yang menemui bidang. Menariknya lagi, Leeds United berani bermain terbuka. Dari statistik di situs resmi Premier League, The Whites unggul penguasaan bola 52 berbanding 48 persen. Manchester City pun lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Di pertandingan sebelumnya, The Citizens malah takluk 2-5 dari Leicester City.

Hasil itu membuat pasukan Pep Guardiola berada di peringkat 11 Klasemen Liga Inggris sementara dengan raihan sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

“Apakah permainan Manchester City sudah mudah terbaca? . . . . . . Sudah dua pekan mereka tidak menang,” kta pundit sepakbola yang juga mantan pemain City, Micah Richards seperti dilansir dari Sky Sports.

“Mereka bisa mendominasi tapi gagal buat gol. Lini pertahanannya pun juga masih jadi masalah yang harus diperbaiki,” katanya.

Bisa dibilang, Manchester City sedang tidak mempunyai striker karena Sergio Aguero dan Gabriel Jesus lagi cedera. Alhasil, strategi false nine yang mengandalkan Raheem Sterling atau Riyad Mahrez di depan belum memuaskan.

Untuk lini belakang, memang City sudah belanja mahal bek tengah di bursa transfer musim panas ini. Tapi kelihatannya, masih butuh cukup waktu biar kukuh.

“Pep Guardiola harus melakukan sesuatu, dia adalah manajer yang hebat,” kata Richards.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...