Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Makan Konate Ternyata Idolakan Striker Liverpool Ini

Makan Konate Ternyata Idolakan Striker Liverpool Ini

Surabaya – Gelandang serang Persebaya Surabaya asal Mali, Makan Konate, ternyata mengidolakan saalah satu pemain Liverpool yang berposisi sebagai striker. Dia adalah Sadio Mane.

Meski di skuad Persebaya Makan Konate berposisi sebagai gelandang serang, namun pemain berusia 28 tahun ini justru mengidolakan seorang striker.

Menurut pengakuan Makan Konate, ada beberapa faktor yang membuat ia mengidolakan Sadio Mane. Mulai dari kepribadiannya, kualitas permainannya hingga agama yang dianut.

“Semua orang punya idola. Kalau saya Sadio Mane dari Senegal. Dia pemain berkualitas. Muslim juga, tidak sombong,” kata Makan Konate.

“Dia main fair play. Sportivitas. Itu yang membuat saya suka dia. Tidak pernah punya masalah dengan pemain lain,” tambahnya.

Selain itu yang menarik, kedua pemain ini, baik Sadio Mane maupun Makan Konate, sama-sama berasal dari Afrika. Bila Makan . . . Gabung . . . Konate berasal dari Mali, Sadio Mane berasal dari Senegal.

Keduanya juga sama-sama berusia 28 tahun. Makan Konate kelahiran 10 November 1991, sedangkan Sadio Mane lahir di Sedhiou, Senegal, pada 10 April 1992.

Sadio Mane mulai diperhitungkan sejak ia bergabung bersama Liverpool pada 2016 lalu, dari Southampton. Sadio Mane ikut membawa Liverpool meraih juara Liga Champions musim 2018/2019 dan Premier League musim 2019/2020.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, pada laga pekan ...