Home > Berita Liga Inggris > Maguire Menjawab Kepercayaan Yang Diberikan Oleh Solskjaer

Maguire Menjawab Kepercayaan Yang Diberikan Oleh Solskjaer

Keyakinan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terhadap Harry Maguire langsung berbuah hasil pada pertandingan melawan Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan Newcastle vs Man United yang termasuk rangkaian pekan kelima Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris itu, Maguire tampil gemilang dengan membukukan satu gol pada menit ke-23.
Gol dari sundulan Maguire sekaligus membangkitkan semangat pasukan The Red Devils, julukan Man United, yang tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Luke Shaw (2′).

Setelah gol Maguire tercipta, Man United berbalik unggul sampai mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1. Adapun tiga gol tambahan Man United dicetak Bruno Fernandes (86′), Aaron Wan-Bissaka (90′), dan Marcus Rashford (90+6′). Selain menyumbangkan satu gol, Maguire juga mengukir catatan impresif lain. Dia mencatatkan 81 persen operan suskes dan memenangi tujuh duel udara sepanjang pertandingan melawan Newcastle.
Berdasarkan data WhoScored, nilai penampilan Maguire mencapai 8,49. Nilai pemain berkebangsaan Inggris itu menjadi yang tertinggi dari ketiga bek Man United lainnya.

Penampilan gemilang Maguire sekaligus membayar kepercayaan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Sebelum menghadapi Newcastle, Solskjaer setia mendukung Maguire yang tengah banjir kritik. Maguire dikritik setelah membela tim nasional Inggris di pentas UEFA Nations Laegue 2020-2021 kontra Denmark, Kamis (15/10/2020). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu, Maguire diganjar kartu merah saat pertandingan belum . . . Gabung . . . genap satu babak.
Tidak lama setelah Maguire keluar, Inggris pun kebobolan lewat ekseksuki penalti Christian Eriksen.

Gol Eriksen menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu, sehingga Inggris harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 0-1. Setelah pertandingan, tidak sedikit penggemar sepak bola dunia yang meragukan Maguire. Sebagian besar dari mereka juga menyarankan agar Man United mengistirahatkan sang kapten. Tapi, Solskjaer tidak berpikir demikian. Dia yakin Maguire akan bangkit bersama Man United.

“Dalam sepak bola, Anda menjadi sorotan sepanjang waktu. Saat Harry Maguire menjadi bagian timnas Inggris yang mengalahkan peringkat satu, Belgia, itu adalah hari yang normal,” kata Solskjaer, dikutip dari Goal, Jumat (16/10/2020).

“Lalu, anda mendapatkan berita utama saat dia mendapat kartu merah, itulah sepak bola bagi Anda,” katanya.

“Ada begitu banyak pasang surut, kami harus menghadapinya secara individu dan sebagai tim. Harry memiliki ketahanan yang luar biasa, saya tahu dia akan bangkit kembali,” kata Solskjaer.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...