Home > Liga 1 > Madura United Tetap Gelar Latihan Meski Kompetisi Resmi Ditunda

Madura United Tetap Gelar Latihan Meski Kompetisi Resmi Ditunda

Liga 1 2020 sudah resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Penundaan Liga 1 2020 itu terkait dengan tidak diberikannya izin keramaian oleh Polri. Alasannya sendiri adalah karena angka COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Alhasil, seluruh klub yang sudah berada di Pulau Jawa harus bersabar karena penundaan itu terjadi tiga hari sebjelum kick-off Liga 1 bergulir. Walau Liga 1 2020 sudah dinyatakan ditunda, tapi Madura United direncanakan akan tetap menjalankan latihan.

Menurut Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala Madura United, timnya akan latihan sampai hari Kamis. Hanya, untuk kelanjutannya, dirinya belum bisa memastikan karena harus dibicarakan terlebih dahulu bersama manajemen. Selain itu, timnya juga sedang menunggu hasil tes swab yang dilakukan pada hari Selasa, dan baru akan keluar dua hari ke depan.

“Kami tetap berlatih. Bahkan, rencananya sampai hari Kamis (1/10/2020). Tapi ini sedang dibicarakan dan dinantikan keputusan manajemen akan libur sementara atau lanjut latihan,” katanya seperti dikutip dari . . . Gabung . . . laman resmi klub, Rabu (30/9/2020).

Penundaan Liga 1 2020 sendiri berkisar selama satu bulan. Itu artinya kemungkinan besar bulan November kompetisi akan dijalankan. Untuk itu, mantan pelatih Sriwijaya FC itu berharap timnya tidak mendapatkan banyak libur. Adapun paling lama hanyalah selama satu pekan. Kalau diliburkan, ia meminta kepada pemainnya untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya.

“Harapan saya tentu tidak lama liburnya. Kalau hanya satu bulan, paling lama iya sepekan. Tapi, pemain harus tetap menjaga kondisi fisiknya agar tetap yang kami berbenah mulai kemarin,” katanya.

 

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...