Home > Liga 1 > Madura United Sarankan Gelar Turnamen Saja Jika Liga 1 2020 Tak Jelas

Madura United Sarankan Gelar Turnamen Saja Jika Liga 1 2020 Tak Jelas

Madura United Ingin Datangkan 5 Pemain Baru di Putaran Kedua

Madura United

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan sikapnya terkait penundaan Liga 1 2020. Menurutnya, kalau nantinya Liga 1 2020 kembali ditunda, ia setuju kalau sebaiknya kompetisi dihentikan secara total. Dengan begitu, Rahmad Darmawan serta tim yang lain dapat memfokuskan diri ke liga musim depan.

“Kalau lebih satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya kita fokus 2021 atau mungkin kita buat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya Liga 1 2020 ditunda akibat tidak keluarnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia. Penundaan itu juga terjadi beberapa hari menjelang kick off Liga 1 2020 yang sejatinya diadakan pada 1 Oktober. Tentu saja itu yang menjadi alasan banyaknya pihak yang merasa kecewa, termasuk Madura United.

Untuk itu Rahmad Darmawan mengungkapkan harapannya ke depan agar tidak terjadi lagi penundaan Liga . . . . . . 1. Pasalnya kalau kembali ditunda maka akan sulit bagi PSSI maupun klub untuk menyesuaikan jadwal dengan agenda nasional maupun internasional.

“Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ini ditunda lagi, saya rasa kita tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda nasional dan internasional, terutama Piala Dunia,” katanya.

Kalaupun nantinya Liga 1 ditunda maupun dihentikan, ia ingin adanya agenda pengganti. Salah satunya dengan mengadakan turnamen demi menjaga kondisi pemain.

“Kalau saya milih ada turnamen lah, kalau bulan November masih gagal digelar, tapi semoga saja masih bisa, Amiin,” katanya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...