Home > Berita Liga Spanyol > Lyon Memberi Peluang Barcelona Dapatkan Depay

Lyon Memberi Peluang Barcelona Dapatkan Depay

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, disinyalir bisa semakin mendekati kenyataan. Barcelona melalui pelatih mereka, Ronald Koeman, telah menargetkan Memphis Depay sebagai penyerang baru dalam timnya.

Kepergian Luis Suarez meninggalkan satu slot untuk posisi penyerang dan Memphis Depay adalah sosok yang pantas mengisi kekosongan itu. Ronald Koeman sudah paham benar sosok anak asuhnya sewaktu menukangi timnas Belanda.

El Barca sendiri belum menyerah untuk mendapat tanda tangan sang pemain walau situasi keuangan klub sedang krisis akibat pandemi COVID-19. Dilansir dari L’Equipe, Olympique Lyon selaku pemilik Depay mengaku bersedia mendengarkan tawaran dari Barcelona.

Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi Barcelona untuk segera mewujudkan keinginan mereka mendapatkan Depay. Sebelumnya El Barca sudah menawar penyerang asal Belanda itu senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 525 miliar, tapi ditolak mentah-mentah oleh Olympique Lyon.

Mereka beralasan jika nominal yang ditawarkan terlalu kecil untuk pemain 27 tahun itu. Sekarang, mereka dilaporkan bersedia menerima tawaran minimal senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 437 miliar seiring penutupan bursa transfer musim . . . . . . panas yang semakin dekat.

Diskon yang diberikan kepada Barcelona dilandasi oleh kontrak Depay yang akan habis pada 2021, sementara sang pemain belum menandatangani kontrak baru. Tapi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, sudah menegaskan timnya memberi batas waktu hingga Jumat (2/10/2020) kepada runner-up Liga Spanyol itu.

Alasan pemberian tenggat waktu sampai Jumat dikarenakan ean-Michel Aulas ingin Lyon fokus menghadapi Olumpique Marseille pada akhir pekan ini. Adapun El Barca juga baru saja mendapatkan dana segar dari penjualan Nelson Semedo yang dilepas ke Wolverhampton Wanderers. Dana itu diyakini dapat memuluskan langkah mereka mendapatkan Depay sebelum jendela transfer musim panas 2020 tutup pada 5 Oktober.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...