Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Luke Shaw : “MU Tidak Seharusnya Kalah Dengan Cara Seperti Ini”

Luke Shaw : “MU Tidak Seharusnya Kalah Dengan Cara Seperti Ini”

London – Manchester United tak berdaya dilumat Tottenham Hotspur di kandang sendiri. Kekalahan telak 1-6 ini hingga membuat Luke Shaw merasa malu.

Hujan gol nampak dalam pertandingan MU vs Tottenham di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Di paruh pertama, MU yang sempat membuka skor cepat lewat penalti Bruno Fernandes kemudian justru tertinggal 1-4 dari Tottenham.

Usai turun minum, MU kehilangan Anthony Martial yang diganjar kartu merah karena menampar Erik Lamela. Di sisi lain, Tottenham memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk menceploskan dua gol di babak kedua.

Beberapa gol Tottenham tercipta tak lepas dari blunder lini pertahanan MU. Pada gol pertama Tottenham, misalnya, Harry Maguire tak mampu menghadang bola di kotak penalti hingga berakhir kemelut yang dimanfaatkan oleh Tanguy Ndombele.

Pada gol ketiga Tottenham, upaya Eric Bailly untuk menyodorkan bola kepada Nemanja Matic di area pertahanan sendiri justru direbut oleh Harry Kane. Situasi itu lalu berujung pada gol Kane.

MU sendiri tak banyak menghadirkan ancaman ke gawang Tottenham, terutama usai kartu merah untuk Martial. Sepanjang pertandingan skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya melepaskan lima tembakan dan hanya dua yang meluncur ke sasaran.

Shaw . . . . . . tak membantah hasil buruk ini membuatnya malu. Dia juga menilai MU kurang ngotot dalam memberi perlawanan.

“Konsentrasi kurang dan kemudian sebuah kesalahan, kesalahan lagi, kesalahan lagi. Kami tidak awas. Benar-benar menyakitkan,” Shaw berkata kepada Sky Sports.

“Manchester United tidak seharusnya kalah dengan cara seperti ini. Ini benar-benar menyakitkan, memalukan, dan kami mengecewakan banyak orang. Kami mengecewakan diri sendiri dan staff.”

“Kami harus bercermin, saat ini kami sama sekali tidak mendekati. Beruntung sekarang ada jeda (internasional),” lanjut Shaw.

“Ketika kami main dengan 10 orang, mungkin kami menyerah, tidak ada karakter di atas lapangan. Kami terlalu diam dan naif. Ada banyak kesalahan, kami harus lebih berusaha.”

“Ini memalukan. Saya malu di atas lapangan. Kami harus evaluasi diri,” katanya menegaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rio Ferdinand Menilai Manchester United Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Manchester – Mantan pemain Manchester United di era tahun 2002-2014, Rio Ferdinand, mengungkapkan masalah sebenarnya ...