Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Luke Shaw Klaim Pertahanan MU Kini Lebih Tangguh

Luke Shaw Klaim Pertahanan MU Kini Lebih Tangguh

London – Walau harus puas dengan hasil imbang tanpa gol lawan Chelsea, Luke Shaw menilai Manchester United mulai menginjak pedal gas untuk musim ini. Permainan MU telah berada di standar yang dibutuhkan.

Melihat performa MU menghadapi Chelsea kemarin, Shaw yakin sudah ada tanda-tanda peningkatan. Kini pertahanan lebih tangguh, tidak ada kesalahan individu — walau masih ada masalah soal mencetak gol.

“Sekarang kami hidup di lapangan, rasanya berbeda dengan sebelumnya [awal musim 2020/21],” ujar Shaw di laman resmi Manutd.

“Sebelumnya kami membuat banyak kesalahan konyol yang ceroboh, kesalahan-kesalahan individu.”

“Saya kira kami sudah belajar dari itu dan kami telah bekerja keras di sesi latihan.”

Shaw juga membela Solskjaer soal keputusannya mengutak-atik starting XI dan formasi. MU pernah tampil dengan skema tiga bek, lalu kembali ke empat bek. Menurut Shaw, rotasi dan variasi seperti ini penting untuk tim.

“Bagus bagi pelatih untuk membuat perubahan-perubahan yang memungkinkan, juga bagus bagi tim, sebab semua ingin bermain, semua berjuang,” sambung Shaw.

“Mereka . . . Gabung . . . yang ada di bangku cadangan ingin masuk starting XI, jadi bagus bisa menjaga kompetisi sehat yang akan mendorong para pemain.”

Lalu yang paling penting, Shaw yakin rekan-rekannya akan segera melupakan hasil imbang lawan Chelsea kemarin. Mereka harus mempersiapkan diri untuk laga penting melawan Leipzig dan Arsenal sepekan ke depan.

“Kami harus terus berkembang. Tentu kami kecewa karena tidak mendapatkan tiga poin, tapi kami hanya perlu fokus kembali,” lanjut Shaw.

“Sebab kami akan menghadapi pertandingan penting Rabu besok [vs RB Leipzig] yang harus kami menangkan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...