Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Lukaku Tak Berencana Pensiun di Inter

Lukaku Tak Berencana Pensiun di Inter

Milan – Romelu Lukaku telah berjanji untuk kembali ke Anderlecht suatu hari nanti, sembari menyebut mantan bintang Arsenal dan Prancis, Thierry Henry sebagai panutannya.

Lukaku mentas dari akademi Anderlecht di Lotto Park dan kemudian melakoni kiprah bersama skuad senior pada 2009, ia berhasil mengemas 41 gol dalam 98 penampilannya bagi klub raksasa Belgia itu.

Penampilan impresifnya mencuri perhatian Chelsea, yang kemudian memboyongnya dengan tebusan £14 juta ke Stamford Bridge pada 2011.

Walau, Lukaku tak luput dari sejumlah kritikan, terutama ia dinilai kurang memiliki kemampuan teknis saat membela Manchester United, dan akhirnya dilepas ke Inter seharga £74 juta pada musim panas 2019.

Bersama raksasa Serie A, kariernya kembali gemilang, berhasil menyarangkan 34 gol dalam musim debutnya di Giuseppe Meazza, mengantar klubnya finis kedua di liga domestik dan menjadi runner-up Liga Europa bersama pasukan Antonio Conte.

Ia konsisten menjebol gawang lawan, seperti yang ditunjukkannya pada awal musim 2020/21 ini. Walau masa depannya cerah di Inter, Lukaku menyampaikan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya.

“Saya selalu mengikuti perkembangan Anderlecht,” ungkap Lukaku kepada VTM. “Saya . . . . . . pasti akan kembali. Daya tarik bagi pemain yang bermain di sana sebagai anak muda begitu besar.”

“Tanya saja kepada para pemain seperti Leander Dendoncker, Youri Tielemans. Mereka masih terikat dengan klub itu juga karena kami memiliki begitu banyak kenangan indah di sana.”

Lukaku juga menuturkan dirinya masih berkomunikasi dengan Henry, yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia antara 2016 dan 2018, dan sang legenda Arsenal punya peran besar dalam perkembangan kariernya.

“Saya sering berbicara dengan Thierry Henry,” lanjutnya. “Sangat sering. Ia sebenarnya adalah mentor saya. Ia memberi saya dorongan agar mau dibanding-bandingkan dengan para striker lainnya di Eropa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Bos Juventus Tetap Anggap Inter Sebagai Lawan Yang Kuat

Turin – Juventus akan main tandang melawan juara bertahan Inter Milan pada pekan ke-9 Liga ...