Home > Berita Bola > Lukaku Sarankan MU Tak Boyong Penyerang Lagi Musim Ini

Lukaku Sarankan MU Tak Boyong Penyerang Lagi Musim Ini

Milan – Romelu Lukaku ternyata masih mengamati perkembangan eks klubnya, Manchester United. Ia menyampaikan saran kepada klub asal Inggris tersebut untuk tidak memboyong penyerang baru di musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau the Red Devils membutuhkan sosok penyerang baru. Dalam beberapa bulan belakangan, mereka kerap dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Jadon Sancho sampai Douglas Costa.

Namun sampai sekarang, upaya mereka mendatangkan pemain anyar belum menunjukkan hasil. Manchester United baru merekrut satu pemain pada musim panas ini, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Bursa transfer musim panas akan ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang. Dan kabarnya, the Red Devils tengah berupaya memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status pinjaman.

Kabar tersebut sampai ke telinga Lukaku, yang memutuskan hengkang dari Old Trafford ke Inter Milan pada tahun 2019 lalu. Ia kemudian menyarankan mantan klubnya tersebut untuk berhenti mengejar penyerang baru.

“Jika anda membeli striker baru, apa yang akan anda lakukan terhadap Anthony [Martial]? Dia tidak menjadi No.9 di klub yang besar,” ujarnya kepada the Times.

“Beri dia . . . . . . semusim penuh untuk mengkonfirmasi apa yang telah ia lakukan tahun lalu ketimbang membawa seseorang yang bisa merusak keharmonisan di ruang ganti,” lanjutnya.

Martial bukan satu-satunya striker Manchester United di musim kemarin. Marcus Rashford hingga jebolan akademi, Mason Greenwood, terus menunjukkan bukti bahwa mereka bisa diandalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ketiga penyerang ini menghasilkan total 64 gol di semua kompetisi untuk Manchester United. Bukan torehan yang buruk, namun Solskjaer nampak belum puas dengan raihan tersebut.

“Transisi yang dialami Mason akan terjadi dari sayap kanan menjadi No.9, dan Mason adalah seorang pembunuh. Saya telah melihatnya langsung. Dia punya sesuatu,” pungkas Lukaku. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...