Home > Timnas Eropa > Timnas Spanyol > Luis Enrique Tak Jamin Posisi Pemain Senior Barcelona Ini di Timnas Spanyol Aman

Luis Enrique Tak Jamin Posisi Pemain Senior Barcelona Ini di Timnas Spanyol Aman

Madrid – Arsitek tim nasional Spanyol, Luis Enrique, memperingatkan Sergio Busquets. Usainya mulai senja, Busquets bisa saja tergusur dari skuad Piala Eropa.

Busquets jadi salah satu pemain senior di skuad timnas Spanyol yang masih bertahan saat ini. Sosok berusia 32 tahun itu dapat kepercayaan dari Enrique untuk turun sejak menit awal dan jadi kapten saat Spanyol berlaga menghadapi Portugal dalam pertandingan persahabatan, Selasa (6/10/2020) lalu.

Sejauh ini, Busquets tercatat telah mengantongi 118 caps bersama timnas Spanyol sejak debut pada 2009. Dia ikut membawa La Furia Roja memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Walau demikian, Enrique tidak bisa menjamin Busquets akan masuk ke dalam rencananya untuk Piala Eropa 2020 yang baru bakal berlangsung pada Juni tahun depan. Terlebih posisi Busquets sebagai starter berada di bawah ancaman gelandang Manchester City, Rodri.

Enrique meminta gelandang Barcelona itu untuk menjaga konsistensi penampilan. Enrique tak bisa . . . . . . menutup mata pada usia Busquets yang sudah tidak muda lagi.

“Kalau dia mempertahankan levelnya selama 11 tahun terakhir, dia akan ke Piala Eropa. Kalau dia menurunkannya, kita lihat saja nanti,” ujar Enrique seperti dilansir AS.

“Dia adalah seorang veteran dan dia yang pertama tahu bagaimana ini berjalan. Pada akhirnya, akan tiba waktu di mana usia diperhitungkan untuk semuanya.”

“Ini adalah aturan kehidupan. Tidak ada yang menghabiskan 28 tahun di tim nasional,” kata Enrique. (Edy – satupedia.com)